Usai Top Skor di Liga, Runtuboy Incar Gelar Serupa di AFC Futsal U-20

Selasa, 16 Mei 2017 12:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20, Ardiansyah Runtuboy (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20, Ardiansyah Runtuboy (tengah).

Bintang Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20, Ardiansyah Runtuboy baru-baru ini dinobatkan sebagai top skor pada Pro Futsal League (PFL) 2017. Karenanya, pemain 19 tahun itu ingin mengulang catatan serupa di Piala AFC Futsal U-20 di Thailand.

Runtuboy menyatakan pencapaian itu menjadi motivasi baginya untuk menghadapi Piala AFC Futsal U-20. Namun, ia menegaskan kemenangan Timnas futsal Indonesia adalah yang terpenting.

"Iya tentu saja ada motivasi pribadi, kalau bisa saya ingin mencetak banyak gol atau pemain terbaik. Tetapi yang lebih penting itu kita bisa menang," ujar Runtuboy. 

Runtuboy meraih gelar sepatu emas di liga futsal nasional setelah mencetak 16 gol. Ia dan rekan-rekannya akan mengarungi Piala AFC Futsal U-20 dengan melawan Tajikistan di laga perdana grup B, Selasa (16/05/17) malam nanti di Hua Mark Indoor Stadium, Thailand.

"Kita sudah persiapan dengan baik dan lakukan beberapa laga uji coba, jadi semoga kami bisa memberikan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," ungkap pemain asal Papua tersebut.

Pada Piala AFC Futsal U-20 yang berlangsung 16-26 Mei nanti, Timnas Futsal U-20 Indonesia tergabung di grup B bersama Jepang, Vietnam, Tajikistan, dan Taiwan.