Gelar Coaching Clinic, Bintang Futsal Ingatkan Pentingnya Prestasi Akademik

Minggu, 21 Mei 2017 04:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibahim/INDOSPORT
Aksi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah). Copyright: © Herry Ibahim/INDOSPORT
Aksi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah).

Bintang Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji bersama legenda futsal Indonesia, Venard Hutabarat menggelar acara coaching clinic. Keduanya menularkan ilmu dan pengalaman sebagai atlet futsal Indonesia.

Venard dan Bayu menjadi pusat perhatian dalam acara coaching clinic yang berlangsung di Perbanas Sport Vaganza. Mereka berdua bersama bintang futsal Timnas Indonesia lainnya seperti Sunny Rizky dan Reza Yamani memberikan pelajaran singkat bermain futsal.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah) dijaga ketat pemain Antam FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah) dijaga ketat pemain Antam FC.

Pemain yang baru saja mengantarkan Vamos Mataram menjadi kampiun di ajang Proliga Futsal itu pun mengimbau pemuda yang memiliki skill bermain futsal, untuk tetap memperhatikan pendidikan. 

"Bagi teman-teman yang baru lulus sekolah dan memiliki cita-cita seperti kita di cabang olahraga, harus juga memperhatikan pendidikan. Sebab bagi saya, nilai akademisi dan kuliah itu juga harus penting dan seimbang," ucap Bayu yang saat ini masih tercatat sebagai Mahasiswa aktif di Perbanas. 

Senada dengan Bayu, legenda futsal Indonesia, Venard Hutabarat juga mengimbau kepada atlet muda agar jangan takut sekolah tinggi. Sebab baginya banyak atlet Indonesia yang juga memperhatikan pendidikan.

© Internet
Bambang Bayu Saptaji (Timnas Futsal Indonesia) Copyright: InternetBambang Bayu Saptaji mengingatkan pentingnya prestasi akademik.

"Jadikan dengan olahraga membuat kita meraih beasiswa untuk menempuh pendidikan lebih tinggi. Jadi prestasi olahraga jalan, dan prestasi pendidikan jalan," beber Venard.

Tak hanya futsal, dalam kegiatan kali ini juga diadakan coaching clinic untuk cabang olahraga bola basket. Bintang-bintang basket Indonesia seperti Daniel Wenas, Faisal Achmad, Sandy Ibrahim serta Dhino Dwijaya yang mengisi materi kepelatihan.