Ardiansyah Runtuboy Hengkang dari Black Steel Manokwari

Selasa, 30 Mei 2017 14:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy (tengah).

Flank andalan Black Steel Manokwari, Ardiansyah Runtuboy memutuskan untuk hengkang. Klub yang akan dibela Runtuboy selanjutnya adalah Permata Indah Manokwari.

Meski demikian, status Runtuboy di Permata Indah hanya sebagai pemain pinjaman. Tim asal Papua tersebut terus menambah amunisi jelang mengikuti ajang AFF Futsal Club Championship 2017.

"Tidak pindah permanen hanya pinjaman untuk turnamen itu saja," ujar Runtuboy singkat ketika dihubungi INDOSPORT, Selasa, (30/05/17).

Oleh karena itu, Runtuboy tetap akan membela Black Steel pada kompetisi Pro Futsal League (PFL) musim depan. Pemain berusia 18 tahun tersebut bakal kembali ke Black Steel usai turnamen AFF Futsal Club Championship 2017 selesai digelar.

Selain Runtuboy, Permata Indah juga telah merekrut tiga pemain baru tanda keseriusan mereka menghadapi turnamen tersebut. Mereka ialah Rico Zulkarnain (IPC Pelindo II Jakarta), Adolfo Yembise (Black Steel), dan Khalid El Hattach (Vamos Mataram).

Turnamen AFF Futsal Club Championship 2017 bakal digelar di Bangkok pada Agustus mendatang. Ajang ini bakal melibatkan delapan tim dengan dibagi ke dalam dua grup.

Pada musim lalu, Indonesia mewakilkan Black Steel Manokwari. Pemenang turnamen ini adalah Thai Port Futsal Club dari Thailand.