SEA Games 2017

Vic Hermans Segera Umumkan 14 Pemain Timnas Futsal SEA Games 2017

Minggu, 6 Agustus 2017 12:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy akan menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy akan menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2017.

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra tengah mengadakan masa seleksi untuk persiapan SEA Games 2017 Malaysia pada pertengahan Agustus mendatang. Sejumlah 29 pemain mengikuti arahan yang ditetapkan oleh pelatih Victor Jacobus Hermans.

Masa seleksi digelar 4-7 Agustus 2017 yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Waktu tiga hari, minus sehari untuk istirahat, akan digunakan oleh Vic Hermans untuk memantau para pemain terbaik Tanah Air.

© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Pelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/IndosportPelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans.

Masih ada waktu sehari untuk para pemain seleksi menunjukkan kualitasnya di depan arsitek asal Belanda itu. Apalagi, lebih dari setengahnya akan tercoret.

Asisten pelatih Timnas Futsal Putra, Yori van der Torren mengatakan, mepetnya waktu seleksi tidak membuat tim pelatih mengeluh. Memang, diakuinya kondisi tersebut tidak terlalu ideal.

“Tiga hari masa seleksi, yang pasti kurang optimal. Kita sudah tahu kualitas pemain. Karena kita pantau di kompetisi. Tinggal menunggu keputusan saja yang akan berangkat ke SEA Games 2017,” ujar Yori ketika dihubungi INDOSPORT

Lalu, berapa jumlah skuat yang akan dibawa ke SEA Games 2017? Menurut Yori, Timnas Futsal Putra akan berkekuatan 14 pemain di Malaysia. Untuk itu, akan ada 15 pemain yang terbuang.

© Herry Ibahim/INDOSPORT
Aksi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah). Copyright: Herry Ibahim/INDOSPORT Bambang Bayu Saptaji (tengah) diperkirakan akan memimpin Skuat Timnas Futsal di SEA Games 2017.

“Yang akan berangkat sejumlah 14 pemain, tapi kita belum mengantongi nama sampai saat ini. Nanti pelatih yang akan memutuskan,” terang Yori.

Pada hari terakhir masa seleksi, Senin (07/08/17) Vic Hermans akan mengumumkan 14 pemain. Nama-nama seperti Bambang Bayu Saptaji dan Ardiansyah Runtuboy diperkirakan akan memimpin Skuat Timnas Futsal Putra demi mendulang medali di SEA Games 2017.