SEA GAMES 2017

Minus BBS dan Sunny Rizky, Ini Sosok Kapten Timnas Futsal Putra

Kamis, 17 Agustus 2017 17:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia telah memilih kapten tim untuk SEA Games 2017 Malaysia. Pemain Bintang Timur Surabaya, Andriansyah Agustin ditunjuk menjadi pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

Penunjukkan pemain yang karib dipanggil Adom itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, sosok berusia 29 tahun tersebut menjadi penggawa yang paling berpengalaman dalam tim sepeninggal Bambang Bayu Saptaji (BBS) dan Sunny Rizky yang tidak dibawa ke Malaysia.

© Istimewa
Andriansyah Agustin. Copyright: IstimewaAndriansyah Agustin.

Pelatih kepala Timnas Futsal Putra di SEA Games 2017, Yori van der Torren menuturkan bukan perkara sulit menghadiahi Adom ban kapten di lengannya. Sebab, pengalaman bermain lagi-lagi menjadi faktor utama.

"Adom punya pengalaman. Semua pemain sebenarnya sama, hanya pengalaman yang membedakan. Jadi kami harus ambil keputusan cepat dan akhirnya menunjuk Adom," jelas Yori seperti dikutip dari Bolalob.

Selain kapten utama, Yori juga melakukan pemilihan untuk deputinya. Jebolan Timnas Futsal U-20, Rio Pangestu berhasil merebut kepercayaan arsitek asal Belanda itu.

© Istimewa
Yori van der Torren. Copyright: IstimewaYori van der Torren.

Timnas Futsal Putra langsung bertemu lawan kuat, Thailand pada pertandingan pertama SEA Games 2017 Malaysia. Laga itu akan berlangsung di National Sports Complex Shah Alam, Minggu, (20/08/17).

Armada Yori berkekuatan 14 pemain pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini. Minus BBS, skuat Timnas Futsal Putra dihiasi oleh mayoritas pemain muda, seperti Ardiansyah Runtuboy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%