SEA Games 2017

Kunci Timnas Futsal Putri Permalukan Malaysia di Hadapan Pendukungnya

Senin, 21 Agustus 2017 15:36 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Futsal Putri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Futsal Putri.

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia berhasil memenangi pertandingan pertamanya atas tuan rumah Malaysia pada ajang SEA Games 2017. Disiplin menjadi kunci bagi Armada Andre Picessa mengawali even dua tahunan itu dengan apik.

Tidak tanggung-tanggung, tuan rumah Malaysia harus menerima pil pahit dipecundangi di hadapan pendukungnya sendiri. Timnas Futsal Putri sukses mengalahkan negara tetangganya itu dengan skor tipis 2-1.

Citra Adisti dan kolega unggul dua gol sebelum Malaysia memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Hebatnya, Citra mampu mengantisipasi dua tendangan penalti Malaysia!

© Goal / Rais Adnan
Timnas Futsal Putri Indonesia. Copyright: Goal / Rais AdnanTimnas Futsal Putri Indonesia.

Pelatih Timnas Futsal Putri, Andre Picessa mengungkapkan kunci keberhasilan skuat asuhannya sukses mengalahkan Malaysia. Dia menuturkan, ada tiga sifat yang ditanamkan ke armadanya sejak persiapan mengikuti SEA Games 2017.

“Kunci kemenangan kita melawan Malaysia adalah disiplin, kerja keras, dan saling percaya antar-rekan setim,” ucap Picessa ketika dihubungi INDOSPORT, Senin (21/08/17).

© twitter.com/Robbi21Dr
Andre Picessa. Copyright: twitter.com/Robbi21DrAndre Picessa.

Picessa membeberkan, anak asuhannya tidak terpengaruh dengan hal-hal non teknis di luar pertandingan. Apalagi, ada saja insiden yang merugikan kontingen Indonesia selama gelaran di SEA Games 2017 yang tengah berlangsung hingga hari ini.

“Alhamdulillah tidak ada ya, pemain tetap fokus menjalani laga demi laga. Biar faktor non tenis yang mengurusi ofisial serta tim kepelatihan,” pungkasnya.