Curhat Pelatih APK Samarinda Usai Dibantai 10 Gol Oleh SKN FC Kebumen

Senin, 5 Februari 2018 02:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

APK Samarinda nampaknya mengalami pertandingan yang sangat berat pada laga kedua seri II grup A Pro Futsal League (PFL) 2018, Minggu (04/02/18) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang. Bagaimana tidak, tim asal Kalimantan Timur itu dibantai dengan skor telak 10-1 oleh SKN FC Kebumen. 

Karenanya usai pertandingan, pelatih APK Samarinda, Yolla Hendro Sugeni pun membeberkan alasan timnya diporak porandakan oleh FC Kebumen. Persiapan yang tak maksimal menjadi biang keladi kekalahan Indra Wijaya dan kawan-kawan pada laga kedua hari ini.

"Sebenarnya dari awal kita memang banyak yang hilang saat bertanding. Kita selepas Desember lalu kita tidak ada latihan, tiap kali mau main baru berkumpul H-1 atau H-2 dan langsung bermain, jadi jelas kita cuma bisa main hari kemarin dan kondisi fisik kita habis,  makanya hari ini kita hanya bermodalkan motivasi," ucapnya.

© Istimewa
SKN FC Kebumen Copyright: IstimewaSKN FC Kebumen

Selain fisik dan persiapan yang tidak maksimal, APK Samarinda juga tidak berdaya lantaran memiliki skuat yang terbatas dengan hanya berjumlah 15 orang (termasuk 3 kiper) sehingga hal itu sangat berpengaruh pada sistem rotasi ketika di pertandingan. Belum lagi kini, ada tiga yang harus absen karena cedera dan berhalangan hadir.

"Kami juga tidak punya banyak pilihan pemain, hanya ada 15 orang termasuk tiga orang kiper dari jumlah itu dan sekarang dua orang cedera serta satu absen makanya semuanya serba terbatas. Kesiapan tidak ada dan pilihan pemain juga terbatas, kemarin dapat poin dari Dekings juga karena  semangat dan motivasi pemain," aku Yolla.

© Istimewa
APK Samarinda Copyright: IstimewaAPK Samarinda

Dengan kekalahan hari ini, APK Samarinda pun terpaksa turun dan menghuni dasar klasemen grup A PFL 2018 dengan satu poin. Hal itu terjadi setelah pesaing terdekat, Dyvy SFC Planet mampu menang 2-1 atas Dumai FC. 

Untuk itu, pelatih APK Samarinda, Yolla Hendro Sugeni menginginkan waktu persiapan yang lebih lama untuk menghadapi seri II dua minggu mendatang. Menurutnya persiapan yang matang berbanding lurus dengan performa pemain di atas lapangan, apalagi tim tersebut banyak dihuni pemain muda.

"Seri ketiga saya mau kami latihan lebih intens, saya harap mulai rabu atau kamis nanti kami sudah mulai," tutupnya.