Pemain Timnas Malaysia Ini Diproyeksikan Jadi Kartu AS SKN FC Kebumen

Selasa, 6 Februari 2018 02:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

SKN FC Kebumen nampaknya sudah menemukan pola permainan yang tepat di grup A Pro Futsal League (PFL) 2018. Terbukti, tim asal Jawa Tengah itu bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin. Nilai itu sama dengan perolehan juara bertahan PFL 2017, Vamos Mataram yang berhak di posisi pertama karena unggul head to head.

Permainan SKN FC diyakini akan semakin trengginas di seri III dua minggu mendatang, lantaran pemain bintang mereka,  Khairul Effendy Bahrin, sudah bisa bergabung. Kapten Timnas futsal Malaysia itu nantinya diproyeksikan menjadi kartu AS dalam beberapa pertandingan berikutnya, lantaran kualitas dan skill yang dimiliki Ayon (panggilan akrab Khairul) dinilai di atas rata-rata.  

"Kita mau memaksimalkan potensi dia karenanya kita berharap dia jadi kartu as. Makanya di fase persiapan menuju seri III nanti kita harus bekerja keras," ucap  Deny Handoyo selaku pelatih SKN FC Kebumen.

"Kami juga terus perhatikan dia selama di Piala Asia kemarin, dan menurut saya dia bermain sangat baik," sambungnya.

© Istimewa
SKN FC Kebumen Copyright: IstimewaSKN FC Kebumen

Ayon dikontrak manajemen SKN FC Kebumen lantaran menjadi aktor penting dibalik kebangkitan futsal Malaysia setahun belakangan. SKN sejatinya telah memperhatikan pemain muda itu sejak Piala AFF dan SEA Games 2017, sebelum akhirnya dikontrak akhir tahun lalu.

"Performa Khairul Effendy sudah kami pantau sejak Juli lalu dan tampil cukup baik di SEA Games dan AFF. Semoga bisa membantu tim untuk meningkatkan performa kedepannya," kata HM Tursino, pemilik SKN FC Kebumen.

Selain SKN FC Kebumen, penghuni dasar klasemen grup A PFL 2018, APK Samarinda, juga mencanangkan program untuk evaluasi selama dua seri belakangan. Pelatih tim, Yolla Hendro Sugeni menyatakan jika ia butuh tambahan pemain senior untuk mengangkat performa tim yang tengah terpuruk. 

"Saya sangat butuh pemain senior, karena tim ini mayoritas pemain muda dan belum pernah main di level nasional. Saya ingin pemain yang ada pengalaman mungkin di posisi pivot karena saat ini kita tidak punya bagus," tegasnya.

© Istimewa
APK Samarinda Copyright: IstimewaSKN FC Kebumen

Dari empat pertandingan yang telah dijalani, APK Samarinda baru meraih satu poin dan menghuni dasar klasemen grup A PFL 2018. Tim asal Kalimantan Timur itu tertinggal dua poin dari pesaing terdekat, Dyvy SFC Planet dan Dumai FC yang berada di peringkat enam dan tujuh.