Kalah, SKN FC Kubur Mimpi Jadi Juara AFF Futsal Club Championship 2018

Kamis, 19 Juli 2018 17:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram/SKN Kebumen
SKN Kebumen FC, tim futsal Indonesia. Copyright: © Instagram/SKN Kebumen
SKN Kebumen FC, tim futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia, SKN FC Kebumen harus mengubur mimpinya menjadi yang klub terbaik se-Asia Tenggara setelah takluk di semifinal AFF Futsal Club Championship 2018.

Klub yang dipimpin oleh Denny Handoyo itu menyerah 6-4 dari wakil Australia, East Coast Heat pada Kamis (19/07/18) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Babak Pertama

Baru dimulai babak yang pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Alhasil, SKN FC berhasil unggul lebih dahulu melalui tembakan yang cukup keras oleh Farhan Rizky di menit ke-2.

Setelah gol tersebut, East Coast Heat langsung benar-benar mendominasi pertandingan dan tak henti-hentinya melakukan serangan ke gawang yang dikawal Ikhsan Rahardian.

Namun penampilan gemilang dari Ikhsan membuat para pemain klub Australia itu harus gigit jari.

Namun akhirnya gawang Ikhsan jebol juga. Tepatnya di menit ke-16 atau empat menit jelang pertandingan berakhir, Nestor Javier menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut pun berakhir di paruh pertama.

Babak Kedua

Taka da perubahan dengan babak pertama, di 40 menit yang kedua ini baik East Coast maupun SKN terus menyerang secara bergantian.

Dalam sepuluh menit, pemain East Coast bernama Jhon Fornito menambah dua gol langsung di menit ke-25 dan ke-29 dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Belum menyerah, pada menit ke-36, pemain asing, Said Bouzambou memperkecil kedudukan dan memberi harapan bagi SKN FC dengan mengubah skor menjadi 3-2.

© instagram/sknfckebumen
SKN FC KEBUMEN Copyright: instagram/sknfckebumenSKN FC KEBUMEN.

Sayangnya, sesaat SKN mencetak gol, East Coast langsung bereaksi cepat dan cetak dua gol melalui Anthony Haddad dan Francisco Jose.

Kedudukan 5-2 untuk East Coast Heat membuat sang pelatih mencoba melnerapkan taktik powerplay dengan menggunakan Fariza Yodhanata sebagai kiper terbangnya.

Di menit ke-36 pun pemain asing, Said kembali cetak gol keduanya dan perkecil kedudukan jadi 5-3.

Satu menit jelang laga usai, taktik powerplay akhirnya menjadi kesialan bagi SKN FC. Jhon Fornito akhirnya tambah keunggulan dan cetak hattrick.

Beberapa detik lagi selesai pertandingan, Said juga ikut cetak tiga gol. Sayangnya gol tersebut tak membantu SKN FC menyamakan kedudukan. Skorpun berakhir dengan 6-4 untuk keunggulan East Coast Heat.

Kekalahan tersebut membuat East Coast Heat ke final menantang Bangkok BTS FC, sementara SKN FC akan menghadapi MIC FC Myanmar di perebutan peringkat tiga pada Sabtu (21/07/18) pukul 11.30 WIB di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Penulis: Dimas Ramadhan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%