Vennard Hutabarat Nilai Bandung Salah Satu Kota Penghasil Pemain Futsal

Rabu, 19 September 2018 13:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain dan kapten timnas futsal Indonesia Vennard‎ Hutabarat (kiri) saat konfrensi pers MUFT 2018 di Butterfield Kitchen, Kota Bandung, Senin (17/09/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain dan kapten timnas futsal Indonesia Vennard‎ Hutabarat (kiri) saat konfrensi pers MUFT 2018 di Butterfield Kitchen, Kota Bandung, Senin (17/09/2018).

INDOSPORT.COM - Mantan kapten tim nasional (Timnas) futsal Indonesia, Vennard Hutabarat menilai Bandung merupakan salah satu Kota penghasil pemain futsal berkualitas di Indonesia. 

Hal itu terbukti dari banyaknya pemain futsal dari kota Bandung yang bermain untuk klub profesional dan Timnas. Sehingga dipilihnya Bandung sebagai kota terakhir Mizuno University Futsal Tournament 2018 ini sangat tepat.

Turnamen ini sebelumnya sudah digelar di tiga kota lainnya, yakni Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Sedangkan Bandung sendiri, rencanannya akan berlangsung di Lapangan Progresif Futsal, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, 22-23 September 2018.

"Ini kota yang mempunyai potensi dalam perkembangan futsal nasional. Pemain Timnas dari Bandung juga banyak yang jebolan dari kampus-kampus," kata Vennard saat konfrensi pers di Butterfield Kitchen, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Pada turnamen ini sebanyak 16 tim dari berbagai Universitas regional Bandung akan memperebutkan tiket untuk tampil pada grand final yang akan berlangsung di Yogyakarta.

Universitas yang dimaksud adalah Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta, Universitas Islam Bandung (Unisba), Univesitas Islam Negeri Bandung (UIN), Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan Universitas Islam Nusantara (Uninus).

Tak hanya itu, STIE Ekuitas, STIE Inaba, Universitas Widyatama, Universitas Kristen Maranatha, STIE Pariwisata Yapari, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Telkom University, Universitas Langlangbuana (Unla), Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial, juga masuk dalam daftar.

Vennard mengaku dari ke-16 Universitas tersebut, ada beberapa yang memiliki kualitas dan akan bersaing ketat. Pasalnya, ia sempat melihat permainan dan berhadapan langsung dengan tim tersebut.

"Uninus, Unisba, Telkom, ITB bagus sayang tak ikut. Mereka punya kesempatan ke grand final," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Futsal di INDOSPORT.COM.