Timnas Futsal Indonesia Bantai Myanmar di Laga Perdana Piala AFF Futsal 2018

Senin, 5 November 2018 20:52 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia sukses mengawali langkah perdananya di turnamen Piala AFF Futsal 2018 dengan cukup baik.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Futsal Indonesia yang tergabung di Grup A berhasil menang besar di laga perdana saat melawan Myanmar, di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (05/11/18) sore WIB.

Tim besutan  Kensuke Takahashi  itu menang dengan skor telak 5-1. Adapun masing-masing gol diciptakan oleh Bambang Bayu Saptaji (2 gol), Andri Kustiawan (2 gol), dan Marvin Alexa Wossiry. Sedangkan gol Myanmar dicetak Naing Ye Kyaw.

Kemenangan ini membuat Timnas Futsal Indonesia berhak mendulang tiga poin. Namun, meski menang besar mereka masih belum bisa menguasai klasemen Grup A.

Sebab, Timnas Futsal Indonesia yang berada di posisi kedua kalah selisih gol dengan Malaysia usai menang besar 10-0 atas Kamboja, meski poin kedua tim sama yakni tiga poin.

Selain itu, hasil ini membuat Timnas Futsal Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk dapat lolos ke semi final, dan harus menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan untuk dapat lolos ke sebagai juara grup A.

© Twitter@PSSI
Timnasl futsal Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar pada AFF Futsal Championship 2018 di Yogyakarta, Senin (5/11/2018). Copyright: Twitter@PSSITimnasl futsal Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar pada AFF Futsal Championship 2018 di Yogyakarta, Senin (5/11/2018).

Selanjutnya Timnas Futsal Indonesia akan melawan Malaysia di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Selasa (06/11/18) besok.

"Kami apresiasi perjuangan anak-anak dengan kemenangan perdana ini. Selain itu, dukungan suporter sangat berpengaruh. Para pemain mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik hari ini," kata Kensuke Takahashi pelatih Timnas Futsal Indonesia usai laga.

Terus Ikuti Update Piala AFF Futsal 2018 di INDOSPORT.COM.