Bifor Papua Sudah Siapkan Mental Jelang Laga Perdana di PFL 2019

Jumat, 7 Desember 2018 22:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Skuat Tim Futsal Bifor Papua FC. Copyright: © Istimewa
Skuat Tim Futsal Bifor Papua FC.

INDOSPORT.COM - Tim futsal asal Papua, Bifor Papua FC bakal melakoni laga debutnya di kompetisi futsal kasta tertinggi, Pro Futsal League (PFL) 2019, menghadapi Halus FC Jakarta, di GOR POPKI, Cibubur, Sabtu besok (08/12/18).

Jelang laga debutnya itu, tim Bifor Papua sudah mempersiapkan segalanya, mulai dari taktik, teknik hingga mempersiapkan mental. Mengingat tekanan suporter Halus FC akan mencoba mengganggu konsentrasi tim futsal asal Kota Jayapura itu.

"Pastinya kita selaku tim promosi sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin, dan secara khusus persiapan mental, karena pada pertandingan pertama ini kita menghadapi tuan rumah, pasti akan sangat banyak suporter yang mendukung mereka," ungkap pelatih tim Bifor Papua, Theo Balubun saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (07/12/18).

Theo juga mengungkapkan jika timnya sudah sangat fokus untuk menghadapi laga tersebut. Ia pun berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal demi merebut poin di laga perdana.

"Kami tetap siap dan memfokuskan tim menuju pertandingan pertama nanti, kami akan berusaha semampu kami untuk tampil baik dan untuk hasilnya kami menyerahkan kepada Tuhan yang Maha Esa," jelasnya.

Theo juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Papua, agar timnya yang akan mewakili Provinsi Papua dapat memberikan hasil terbaik.

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Papua untuk pertandingan kami besok," tuturnya.

Sebelumnya, Bifor Papua juga sudah merekrut delapan pemain dengan enam pemain baru dan dua pemain senior untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi futsal Indonesia itu.

Bahkan teranyar, Bifor Papua juga kedatangan tiga staf baru yakni Anthon Mandosir sebagi direktur teknik, pelatih kiper coach Bagus, dan coach Hendry sebagai pelatih fisik.

"Untuk coaching staf sendiri kami sudah kedatangan coach Anthon Mandosir dari Jogyakarta yang akan bertugas sebagai direktur teknik dan coach bagus dari Bandung selaku pelatih kiper dan coach Hendry dari Jakarta selaku pelatih fisik," pungkasnya. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%