KONI Jatim Dorong Futsal Jadi Seperti Sepak Bola

Selasa, 10 September 2019 02:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/Indosport
Ketua harian KONI Jatim, M Nabil saat menghadiri kongres futsal Jatim pada Sabtu (07/09/19). Fitra Herdian/Indosport Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Ketua harian KONI Jatim, M Nabil saat menghadiri kongres futsal Jatim pada Sabtu (07/09/19). Fitra Herdian/Indosport

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mendorong cabor futsal untuk bisa menjadi sebuah olahraga industri. Keinginan itu disampaikan ketua harian KONI M Habil pada saat kongres pemilihan ketua futsal Jawa Timur, di Hotel Surabaya Suite.

Menurutnya futsal Jawa Timur sudah saatnya untuk menjadi olahraga yang bisa menggandeng banyak industri. "Indikatornya sudah banyak even-even olahraga futsal yang berlangsung di Jatim dan ternyata banyak sponsor yang masuk ke dalamnya," katanya pada Sabtu (07/09/19).

"Sudah saatnya futsal kita seperti olahraga sepak bola yang menuju era industri," sambungnya. Nah, meskipun demikian menurut Nabil tetap saja perlu adanya pembinaan yang baik serta konsisten.

"Masih harus terus dipoles supaya sumber daya manusia (SDM) bisa banyak dan terus berkembang di Jawa Timur ini," lanjutnya. Nah praktis, dengan pemaparan yang disampaikan Nabil cabor futsal Jatim siap juga untuk dipertandingkan saat PON XX Papua 2020 nanti.

Bahkan Nabil tak tanggung-tanggung memberikan target medali emas pada kejuaraan empat tahunan tersebut. Keinginannya agar futsal Jatim untuk meraih medali emas memang tidak secara tegas dia katakan, namun dari penyampaiannya saat kongres tersebut memberikan sinyal agar futsal mendapatkan medali emas.

"Secara ideal prestasi itu emas dan kita berharap itu. Alat ukurnya untuk menuju ke sana juga sudah ada, kelengkapan peralatan yang kita miliki ada. Kemudian dari struktural futsal di Jatim juga lengkap," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%