Tuan Rumah Pekan Keempat PFL 2020, MAS Young Rior Target Naik Peringkat

Sabtu, 1 Februari 2020 11:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih kiper MAS Young Rior, Muhammad Gilang Fajari, menjadi tuan rumah pekan keempat yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, 1-2 Februari. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih kiper MAS Young Rior, Muhammad Gilang Fajari, menjadi tuan rumah pekan keempat yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, 1-2 Februari.

INDOSPORT.COM - Klub Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2020, MAS Young Rior, menjadi tuan rumah pekan keempat yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, 1-2 Februari nanti.

Klub futsal asal Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, ini berharap bisa menyapu bersih dua laga pekan keempat demi memenuhi target naik ke peringkat kedua klasemen Grup A.

Saat ini, MAS Young Rior menempati peringkat keempat Grup A PFL 2020 dengan koleksi 10 poin, terpaut dua poin dari Giga FC Kota Metro dan Vamos Mataram yang sama-sama mengoleksi 12 poin.

Runner-up Liga Futsal Nusantara 2018 ini bertekat menyapu bersih dua laga kandang nanti demi naik ke peringkat kedua, terlebih mereka akan menghadapi peringkat ketiga, Giga FC Kota Metro.

"Kami menargetkan enam poin, apalagi bermain di kandang sendiri. Jadi, motivasinya lebih tinggi. Keluarga, teman-teman, dan suporter siap datang mendukung kami," ungkap pelatih kiper MAS Young Rior, Muhammad Gilang Fajari, Jumat (31/1/20).

"Kami akan melawan Futsal 35 Bandung di hari Sabtu dan Giga FC Kota Metro pada Minggu. Mereka sudah melakukan perbaikan, tapi kami juga lebih siap dengan adanya tiga pemain baru," tambah ia lagi.

Ada pun sejumlah perbaikan yang dilakukan MAS Young Rior menyambut dua laga kandang nanti seperti mengantisipasi serangan balik dan penyelesaian akhir.

Kedua kelemahan tersebut menjadi penyebab mereka menelan kekalahan perdana di PFL 2020 atas BJL 2000 Semarang dengan skor tipis 3-2 dalam laga keenam pekan ketiga di GOR Ciracas, Jakarta.

"Tiga gol yang semua terjadi dari serangan balik akibat miskomunikasi di antara pemain begitupun dengan penyelesaian akhir. Tapi kami sudah benahi setelah kembali dari Jakarta," tandas Gilang.

Pada edisi PFL 2019 lalu, MAS Young Rior menempati peringkat keenam alias satu anak tangga dari zona degradasi Grup B dengan koleksi 13 poin hasil empat kali menang, sekali seri, dan sembilan kekalahan.