Sekomplek dengan Pasien Corona, Kapten Timnas Futsal U-20 Berbagi Tips Sehat

Selasa, 3 Maret 2020 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© FACEBOOK
Kapten timnas Futsal U-20, Rizki Xavier (kiri), memiliki tips sehat untuk mencegah terjadinya penularan virus corona yang kini telah memasuki Indonesia. Copyright: © FACEBOOK
Kapten timnas Futsal U-20, Rizki Xavier (kiri), memiliki tips sehat untuk mencegah terjadinya penularan virus corona yang kini telah memasuki Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kapten timnas futsal Indonesia U-20, Rizki Xavier, memiliki tips sehat untuk mencegah terjadinya penularan virus corona yang kini telah memasuki Tanah Air.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan terdapat dua WNI yang tinggal di kawasan Depok yang positif terjangkit virus corona baru alias Covid-19 pada Senin (2/3/20).

Menurut Jokowi, dua WNI tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Ketika mendengar adanya dua warga Depok yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona, Rizky sempat khawatir. Alasannya tak lain karena kediamannya berada di kompleks yang sama dengan pasien, meski tak terlalu dekat, sehingga ia mencemaskan keadaan di lingkungan rumahnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh sang ibunda, Rinny, saat diwawancarai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (3/3/20).

“Aiz (sapaan akrab Rizki Xavier) sempat kaget kemarin begitu dengar berita yang beredar di media. Posisi dia sekarang di mes Cosmo FC Jakarta, tapi dia sudah diskusi dengan dokter timnas futsal," kata Rinny.

Kekhawatiran Rizki mereda setelah pemain yang juga berperan sebagai kapten timnas futsal Indonesia U-20 itu berkonsultasi dengan dokter timnas tentang penularan virus corona.

Rizki memberi pengertian bahwa virus corona tidak akan menular selama tidak terjadi kontak langsung dengan pasien, karena penularannya bukan lewat udara.

“Katanya, kalau nggak ada kontak langsung dengan pasien corona, Insha Allah aman. Karena memang penularannya bukan lewat udara ya, jadi kita tak perlu bereaksi secara berlebihan juga," cetusnya.

Diketahui, Rizki Xavier saat ini tengah berada di asrama klub futsal yang dibelanya, Cosmo FC, yang berbasis di Jakarta. Dia dan rekan setimnya sedang berjuang di kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2020 yang akan berakhir 29 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%