Jelang Kejuaraan AFC, Timnas Futsal Indonesia Kejar Kemampuan Level Tertinggi

Senin, 19 Oktober 2020 21:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3. Copyright: © Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia masih berlatih dalam TC di Surabaya. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan fokus mengejar kemampuan hingga level tertinggi. 

Pemusatan latihan kali ini memang menjadi yang pertama pasca 7 bulan terakhir tidak ada kegiatan riil di lapangan karena pandemi COVID-19. Dengan lamanya waktu tak berlatih bersama tentu kemampuan penggawa futsal Indonesia terus ditingkatkan.

Namun meski begitu, pelatih Kensuke Takahashi terlihat menikmati kebersamaan kembali dengan para pemainnya di lapangan. Kensuke Takahashi mengakui ada tantangan besar untuk mengembalikan level tim sampai ke angka 100. Alasannya karena sudah lama liga tidak berjalan, dan pertandingan resmi timnas juga tidak ada.

"Kami terus berusaha menyiapkan pemain untuk bermain di level tertinggi, dalam pertandingan yang levelnya juga tinggi seperti di AFC Futsal Championship nanti," kata Kensuke Takahashi.

Program Kensuke Takahashi bersama jajaran tim pelatih dalam TC di Surabaya ini meliputi banyak aspek. Semua dalam rangka merealisasikan program yang sempat tertunda. Walaupun selama tidak berkumpul, tetap ada komunikasi secara virtual. Termasuk program latihan online.

"Nanti saat bermain di Asia, kami harus matang secara strategi, mental, fisik, dan taktik. Semua disiapkan dari sekarang, supaya bisa bertanding dengan baik melawan siapapun," tutur Kensuke Takahashi.

Di AFC Futsal Championship 2020, Indonesia tergabung di Grup C. Bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina. Ajang itu sekaligus dipakai buat kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania. Semifinalis dan pemenang play-off peringkat kelima, akan lolos ke pentas dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%