Bidik Emas Cabor Futsal PON XX Papua, AFP Sulsel Janjikan Skuat Terbaik

Jumat, 29 Januari 2021 17:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Mardiana Majid, Manajer RGC Foundation FC
Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provini Sulawesi Selatan (AFP Sulsel), Ahmad Susanto. Copyright: © Mardiana Majid, Manajer RGC Foundation FC
Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provini Sulawesi Selatan (AFP Sulsel), Ahmad Susanto.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan (AFP Sulsel) menjanjikan skuat terbaik demi mewujudkan target medali emas futsal di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Sekadar informasi, Tim Futsal Sulsel berhasil lolos ke pesta olahraga multicabang tersebut berat status juara Grup G pada fase kualifikasi yang digelar di GOR ITB Jatinangor, Jawa Barat, 16-22 Desember 2020.

Meski demikian, Ketua Harian AFP Sulsel, Ahmad Susanto, mengaku tak ingin berpuas diri dengan capaian tersebut. Sehingga, dia melakukan seleksi pemain lagi pada 15-18 Januari kemarin.

"Ada sedikit dinamika di Tim Futsal Sulsel, makanya kami harus memberi penguatan biar tak berpuas diri dengan materi pemain yang ada," ungkap Ahmad Susanto kepada redasi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (29/1/21).

"Setelah melihat permainan waktu Pra PON, ada evaluasi atas kekurangan yang coba kami tutupi dengan memperkuat skuat. Salah satu caranya yaitu penyegaran di tim pelatih dan pemain," tambahnya.

Ahmad Susanto mengonfirmasi, seleksi pemain yang telah dilakukan tidak ada sangkut pautnya dengan pencoretan pemain di ujung pemusatan latihan yang akan dimulai pada awal Februari mendatang.

"Selama pemusatan latihan, kami akan melihat mana yang terbaik hasil seleksi dan pemain lama. Tentu kami ingin pemain yang paling terbaik untuk membela Sulawesi Selatan," tegas Ahmad Susanto.

"Kami mau juara dan saya pikir komitmen untuk berprestasi itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Jangankan PON, Kejurnas pun kami akan mati-matian untuk memberikan yang terbaik," pungkas dia.

Menjadi salah satu provinsi yang diperhitungkan, AFP Sulsel membidik medali emas PON XX Papua pasca-gagal lolos dari kualifikasi edisi 2016 yang berlangsung di Jawa Barat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%