Dihujat Netizen, Aksi Syauqi di Timnas Futsal Indonesia Justru Dipuji Media Portugal

Kamis, 6 Oktober 2022 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© FFI
Dihujat Netizen, Aksi Syauqi di Timnas Futsal Indonesia Justru Dipuji Media Portugal. Foto: FFI Copyright: © FFI
Dihujat Netizen, Aksi Syauqi di Timnas Futsal Indonesia Justru Dipuji Media Portugal. Foto: FFI

INDOSPORT.COM - Syauqi Saud dihujat oleh netizen Tanah Air, karena dianggap sebagai biang kekalahan Timnas Futsal Indonesia atas Jepang di Piala Asia Futsal 2022.

Laga Timnas Futsal Indonesia vs Jepang digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, hari Selasa (4/10/22). Walau kekuatan sama rata, tetapi Indonesia kandas dengan skor 2-3.

Setelah skor 0-0 bertahan di babak pertama, Timnas Futsal Indonesia tampil menggebrak di babak kedua. Samuel Eko yang menjadi aktor pencetak gol pembuka.

Naasnya, secara mengejutkan, Jepang berhasil bangkit dan berbalik unggul. Tim asal Asia Timur itu langsung mencetak dua gol dalam waktu kurang dari dua menit.

Menit ke-35, bola yang dipegang Syauqi Saud pun dibuang dengan sengaja keluar lapangan, sebab salah satu pemain Timnas Jepang, Ishida Kentaro, tergeletak cedera.

Hal itulah yang membuat Syauqi dihujat netizen. Saat ada peluang emas di depan mata, Syauqi malah membuang peluang itu.

Gawang Indonesia kembali kebobolan untuk ketiga kalinya, jelang dua menit laga bubar. Satu menit kemudian, Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 3-2.

Indonesia bahkan mampu mencetak gol ketiga di detik-detik sebelum laga bubar. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran waktu pertandingan dianggap sudah habis.

Kekalahan ini jelas membuat masyarakat Tanah Air kecewa. Andai Syauqi Saud tidak membuang peluang emas, Indonesia bisa saja melaju ke final Piala Asia Futsal 2022.

Akun media sosial Instagram Syauqi Saud diberondong ribuan komentar miring. Tapi di sisi lain, media Portugal justru memberikan pujian atas aksi fairplay Timnas Indonesia.