Akhiri Puasa Gelar setelah 5 Tahun, Tiger Woods Menangis

Senin, 24 September 2018 17:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiger Woods mengatakan bahwa dirinya tidak dapat menahan emosi setelah berhasil memenangkan gelar Tour Championship di Atlanta pada hari Minggu (23/09/18) kemarin.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan comeback Woods yang mengesankan setelah lima tahun tanpa gelar juara.

Woods yang menjalani operasi fusi tulang belakang pada bulan April lalu bahkan sempat tidak yakin dengan kondisi tubuhnya.

Ia juga tidak begitu yakin dirinya cukup kuat untuk mengikuti turnamen golf reguler yang pastinya membutuhkan kondisi tubuh yang benar-benar prima.

“Pada saat awal tahun, rasanya susah sekali untuk menang. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, pada akhirnya saya dapat bermain. Saya pun merasa saya dapat terus bermain setelah ini,” kata Woods kepada Golf Channel.

“Saya berusaha tidak menangis saat saya sudah sampai di lubang terakhir. Saya terus berkata kepada diri saya, ‘Hey, aku masih bisa memainkan ini'," tambahnya.

Selama kurun waktu dua tahun terakhir saja, Woods gagal menunjukkan pernampilan impresif lantaran cedera punggung yang dideritanya. Meski demikian, ia sempat mencapai sejumlah hasil positif dan konsisten dalam sejumlah PGA Tour.

“Benar-benar waktu yang sulit. Saya merasakan kesulitan yang luar biasa beberapa tahun terakhir. Selama ini saya selalu berusaha untuk bangkit dan saya tidak akan dapat melakukannya tanpa dukungan setiap orang yang ada di sekitar saya,” ucapnya lagi.

“Beberapa pemain yang saya barusan temui di lapangan tahu betul perjuangan saya dan rasanya begitu spesial dapat melihat mereka semua. Saya juga masih tidak percaya saya berhasil memenangkan Tour Championship,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT