Seperti Main di Rumah, Pegolf Jepang Raih Gelar Juara di Indonesia

Sabtu, 3 Agustus 2019 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pegolf asal Jepang Naoki Sekito berhasil meraih menjadi yang terbaik di ajang Asian Development Tour. Hasil ini membuat Naoki menggandakan gelar ADT di tahun 2019.

Bermain di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Indonesia, sejak 30 Juli hingga 2 Agustus 2019, Naoki berhasil mengumpulkan 22 under par 258 untuk unggul 11 pukulan dari pesaing terdekatnya, Kwanchai Tannin asal Thailand.

Ditemui selepas pertandingan, Naoki mengaku tak menyangka dapat meraih gelar kemenangan. Terlebih tahun ini dia mengaku cukup sulit.

“Saya tidak menjelaskan dengan kata-kata, betapa bahagianya saya saat ini. Saya tidak mengharapkan bisa menang dua kali hingga pertengahan musim ini," ucap Naoki.

"Saya tahu saya hanya perlu satu gelar juara di ADT agar dapat kesempatan main di Asian Tour untuk sisa musim ini. Jadi, ini target berikut saya saat ini," jelasnya.

Berhasil meraih gelar kedua, ternyata kontur lapangan Golf Gunung Geulis ternyata menguntungkan pegolf 21 tahun ini. Sebab kontur lapangan golf yang berbukit sama persis seperti di Jepang dan memudahkan ia dalam bermain.

"Di Jepang sebagian besar lapangan golf berada di pegunungan seperti ini dan berbukit-bukit serta sempit. Jadi lapangan ini sangat cocok buat saya," pungkas Naoki.