Turnamen Golf di Atlanta Diwarnai Badai Petir, Banyak Penonton Jadi Korban

Minggu, 25 Agustus 2019 14:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sekelompok penggemar golf yang menyaksikan turnamen PGA Tour Championship di Atlanta, Amerika Serikat terluka setelah terkena dampak sambaran petir.

Badai petir terjadi saat turnamen golf sedang berlangsung pada, Sabtu (24/08/19) waktu setempat. Alhasil sebanyak enam orang penonton harus dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita luka-luka.

Sedangkan empat orang yang menderita luka ringan langsung ditangani oleh tim medis setempat. Meski demikian, tidak ada korban meninggal akibat insiden tersebut.

Tim medis menangani para korban yang terkena dampak sambaran oetir di turnamen golf Atlanta. Sumber: Associated Press

Turnamen sempat dihentikan di babak ketiga, tepatnya ketika pukul 16.17 waktu setempat karena cuaca buruk. Kemudian pada pukul 16.45 petir menyambar pohon di lapangan dan membuat pohon itu terbakar.

Pihak penyelenggara pun memutuskan untuk menunda PGA Tour Championship hingga keadaan kembali kondusif.

"EMT telah merawat korban luka ringan dan dua mobil ambulans siaga untuk melarikan korban ke rumah sakit," demikian bunyi pernyataan dari PGA.

Mark Russell selaku perwakilan dari PGA sebelumnya sudah memberikan imbauan kepada para penonton untuk berlindung di tempat aman ketika cuaca buruk sedang terjadi saat turnamen.

"Kami telah menyediakan papan skor saat cuaca sedang buruk dan memberi tahu para penonton untuk berlindung. Tetapi sering kali mereka mengabaikan itu," ujar Mark Russell dilansir dari The Sun.