Merah Putih Cup II, Turnamen Golf Nasionalis Bernuansa HUT RI ke-77

Jumat, 19 Agustus 2022 05:46 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Merah Putih Cup II
Turnamen golf Merah Putih Cup II. Copyright: © Merah Putih Cup II
Turnamen golf Merah Putih Cup II.

INDOSPORT.COM - Ada berbagai macam cara memeriahkan HUT RI ke-77. Pecinta olahraga golf yang tergabung dalam komunitas Golfribet tak mau ketinggalan ambil bagian dengan menggelar turnamen bertajuk Merah Putih Cup II di Sentul Highland Golf Club, Kamis (18/8/22). 

Turnamen golf ini terselenggara berkat dukungan tiga sponsor utama, yakni Indosukses Futures, OCBD (One Central Business District), dan AMB Protection. Hadiah menarik menanti peserta yang mampu melakukan hole in one, yakni mobil Wuling Air EV dan motor Selis Neo Scootic. 

Merah Putih Cup II mengusung tema HUT RI ke-77. Peserta turnamen yang terbuka untuk umum ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, pegiat komunitas golf, mahasiswa, pegawai, hingga selebritis ibu kota, di antaranya Gading Marten dan Paul Latumahina. 

Suasana HUT RI ke-17 semakin kental karena beberapa peserta tampak mengenakan kostum bertema kemerdekaan seperti seragam pejuang 1945 dan baju pramuka. Sebagian lain memakai dresscode bernuansa merah-putih. 

Sebelum memulai turnamen Merah Putih Cup II, para peserta menjalani upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan bangsa sekaligus memperingati HUT RI ke-77 yang jatuh pada Rabu (17/8/22) atau sehari sebelumnya. 

Kian semarak karena di tengah turnamen Merah Putih Cup II diselipkan beberapa kategori lomba yang menjadi ciri khas HUT RI setiap tahun, yaitu balap karung dan memasukkan jarum ke dalam botol (dimodifikasi menjadi memasukkan bola ke dalam lubang golf). 

"Merah Putih Cup II adalah turnamen golf amatir masa kini prakarsa promotor Global Experia yang beberapa waktu lalu juga menggagas event Golfest dan NgabubuSwing," kata penyelenggara Merah Putih Cup II, Douglas Kertapati, kepada awak media di Sentul. 

"Kami menyelenggarakan turnamen ini dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-77. Nuansa tujuh belasan kami hidupkan dengan menggelar lomba-lomba di sela-sela turnamen, tepatnya di salah satu hole," cetusnya. 

Turnamen Merah Putih Cup II sekaligus menjadi misi Douglas Kertapati untuk mempopulerkan olahraga golf di Indonesia. Dia berharap publik secara luas tak lagi menganggap golf sebagai olahraga kalangan ekonomi menengah ke atas. 

"Tujuan utama kami membawa golf ke agenda HUT RI dan dilebur dengan lomba tujuh belasan yaitu membuktikan bahwa olahraga ini juga bisa dimainkan semua orang dan terjangkau, bukan sebatas kalangan menengah ke atas saja," jelas Douglas Kertapati. 

Selain hadiah mobil dan motor untuk pemenang hole in one, turnamen Merah Putih Cup II juga menyediakan grand prize senilai Rp5 juta yang dipersembahkan oleh aplikasi khusus olahraga golf, 18hole.