Gelar Turnamen Nasional, HGC Jabar Ingin Berkontribusi dalam Pembinaan Golf

Selasa, 30 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
HIPMI Golf Club (HGC) Jawa Barat (Jabar) menggelar turnamen golf bertajuk 'HIPMI Golf Jabar Tournament Series 2' di Mountain View Golf Club, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (29/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
HIPMI Golf Club (HGC) Jawa Barat (Jabar) menggelar turnamen golf bertajuk 'HIPMI Golf Jabar Tournament Series 2' di Mountain View Golf Club, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (29/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - HIPMI Golf Club (HGC) Jawa Barat (Jabar), bertekad untuk ikut ambil bagian dalam pembinaan atlet golf di Jabar maupun nasional, salah satunya dengan menggelar turnamen golf bertajuk 'HIPMI Golf Jabar Tournament Series 2'.

Turnamen golf berskala nasional tersebut, berlangsung di Mountain View Golf Club, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (29/08/22).

Turnamen golf bertajuk ‘HIPMI Golf Club Jabar Tournament 2022’, merupakan salah satu program unggulan di Bidang X Olahraga dan Pemuda BPD HIPMI Jabar. 

Ketua HGC Jabar, Zulfikar Priyatna, mengatakan antusias peserta untuk mengikuti kegiatan turnamen fun golf ini sangat besar dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurutnya, total sebanyak 120 orang mengikuti event ini, pihaknya terpaksa membatasi jumlah peserta lantaran beberapa pertimbangan, salah satunya waktu yang cukup singkat.

"Kita batasi memang dan membludak, cuma karena pertimbangan fase bermain kita batasi 120 dan Alhamdulillah dari seluruh HGC se-Jabar hadir, kemudian dari provinsi lain hadir juga bahkan ada dari Bali, Jatim, Sumatera Utara," katanya di sela-sela kegiatan.

"Jadi antusiasnya memang besar sekali. Luar biasa sekali, sampai tadi malam itu peserta terus menerus mendaftar, sampai pada akhirnya panitia harus stop, pendaftaran ditutup, jadi yang diluar-luar provinsi (Jabar) itu yang antusiasnya sekali," ucapnya menambahkan.

Pelaksanaan turnamen golf ini ditujukan, untuk mengasah keterampilan dan skill serta memfasilitasi para atlet golf yang berada di HIPMI maupun pihak umum.

"Jadi ajang ini sebenarnya dalam rangka yang pertama adalah pelantikan HGC Jabar, sesuai dengan amanah HGC pusat sebagai salah satu upaya dari HIPMI untuk menumbuh kembangkan olahraga golf di Indonesia maka HIPMI ini membuat badan otonom khusus olahraga golf," ujarnya.

"Harapannya selain dari pada menjadi ajang silaturrahmi sesama anggota se-Indonesia, kita juga bisa menumbuhkan dan mengembangkan atlet-atlet golf profesional melalui wadah golf HIPMI Jabar dan golf-golf Indonesia," jelasnya.