In-depth

Profil Boy Rafli, yang Siap Bawa Angin Segar ke PGI dan Dunia Golf Indonesia

Jumat, 10 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram@boyrafliamar
Guna membawa golf Indonesia semakin berjaya di kancah dunia, Boy Rafli Amar mendaftarkan diri jadi calon ketua umum PB Persatuan Golf Indonesia (PB PGI). Copyright: © Instagram@boyrafliamar
Guna membawa golf Indonesia semakin berjaya di kancah dunia, Boy Rafli Amar mendaftarkan diri jadi calon ketua umum PB Persatuan Golf Indonesia (PB PGI).

INDOSPORT.COM - Guna membawa golf Indonesia semakin berjaya di kancah dunia, Boy Rafli Amar mendaftarkan diri jadi calon ketua umum PB Persatuan Golf Indonesia (PB PGI).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PB PGI periode 2023-2027.

Boy telah menemui Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PB PGI di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (09/02/23).

Berikutnya, Boy tinggal menunggu proses verifikasi, apakah berkasnya lolos sebagai Calon Ketua Umum di Munas PB PGI, pada 20-21 Februari 2023 nanti.

Dalam lampiran visi-misi yang ia usung, Boy menuliskan bahwa ia ingin membawa golf Indonesia ke kancah dunia, yang kemudian berdampak pada kesejahteraan Indonesia.

Menariknya, salah satu misi Boy Rafli adalah ingin mendirikan Sekolah Golf di setiap ibu kota provinsi, hingga menyelenggarakan Liga Golf per zona wilayah.

Oleh karena itu, menurut Boy, salah satu tugas besar Ketua Umum PB PGI yang baru adalah menyelenggarakan pola pembinaan berkelanjutan, dan memberi iklim kompetitif yang sehat. 

"Harus ada upaya pengenalan olahraga golf kepada anak-anak dan remaja, sehingga bisa menarik minat mereka untuk bermain golf. ini harus dilakukan agar anak-anak muda mau berprestasi," kata Boy Rafli.

"Untuk itu semua perlu adanya dukungan sumber daya, sarana, dana, pelatih yang bagus, dan pengetahuan yang cukup agar mereka (atlet) dapat berkembang secara benar," imbuhnya.

Tidak hanya pegolf pria saja, Boy juga akan berusaha agar semakin banyak perempuan yang tertarik untuk menjajal olahraga golf, dan bisa berprestasi di level internasional.