Ikut Konspirasi Kekalahan Ronda Rousey, Wasit Smackdown Kena Denda

Rabu, 17 April 2019 23:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WWE
Ronda Rousey, mantan petarung MMA yang kini aktif di kancah Smackdown. Copyright: © WWE
Ronda Rousey, mantan petarung MMA yang kini aktif di kancah Smackdown.

INDOSPORT.COM – Wasit WWE, Rod Zapata, dijatuhi denda karena dituduh terlibat dalam konspirasi yang menyebabkan kekalahan Ronda Rousey dalam acara WrestleMania 35, Selasa (09/04/19) dini hari WIB.

Mantan petarung UFC Ronda Rousey kalah dalam turnamen gulat khusus wanita Wrestlemania setelah tubuhnya dikunci oleh Becky Lynch di akhir pertandingan triple-treath dengan pegulat ketiga yakni Charlotte Flair.  

Namun, kekalahan itu mengundang kontroversi karena bahu Rousey tidak muncul saat tubuhnya terkunci. Menurut laporan, aksi ini sengaja dilakukan agar Lynch bisa keluar sebagai pemenang baru.

Bukan hanya Rousey yang tidak senang dengan kekalahan tersebut, presiden WWE Wanita, Vince McMahon tampaknya juga tidak senang dengan cara wasit mengakhiri pertandingan

Menurut laman berita olahraga Sport Mirror, McMahon memutuskan mendenda Zapata setelah pertandingan itu berakhir karena ia menilai hasil pertandingan itu seolah-olah sudah direncanakan oleh kedua rival Rousey.

Sementara itu dalam laporan lain, Zapata sempat mengelak konspirasi itu dan menyatakan bahwa ia hanya khawatir Rousey akan semakin terluka jika ia menghentikan upaya Lynch dan Flair malam itu.

Zapata sendiri belum lama memulai kariernya sebagai wasit gulat. Dirinya direkrut WWE setelah melihat kiprahnya di dunia UFC yang sangat bagus.

Meski begitu, McMahon tidak membiarkan wasit, apapun latar belakangannya, merusak akhir pertandingan. Ia ingin memberi contoh tegas bahwa apa yang dilakukan Zapata tidak pantas ditiru wasit lain.

Ikuti Terus Update Seputar Gulat dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%