Isu Teguran dari Polisi karena Tak Berhijab di Arab Saudi, Ini Komentar Pegulat Putri WWE

Jumat, 14 Juni 2019 11:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© imgur
Pegulat WWE, Renee Young. Foto: imgur Copyright: © imgur
Pegulat WWE, Renee Young. Foto: imgur

INDOSPORT.COM - Pegulat wanita World Wrestling Entertainment (WWE), Renee Young sempat didera kabar tak baik terkait penggunaan hijab di Arab Saudi. Namanya menjadi buah bibir Renee pun buka suara.

Awalnya, sempat santer isu yang menyatakan Renee mendapat teguran karena tidak menggunakan hijab di acara bertajuk Super Showdown Jumat (07/06/19) lalu. Pegulat berusia 33 tahun itu menyangkal dan menganggap isu tersebut adalah hoax.

Akun Twitter pribadi Renee telah mengonfirmasi hal itu. Isu yang kabarnya terjadi saat siaran WWE di Arab Saudi itu tidak pernah terjadi.

"Ya itu pastinya tidak pernah terjadi. Kami justru disambut dengan baik ketika berada di Jeddah," tulis Renee dilansir akun Twitter pribadinya.

Isu terkait teguran ini berawal dari laporan Brad Shepard melalui program podcast Oh. You Didn't Know yang menyatakan jika Renee sempat mendapat teguran karena tidak mengikuti norma adat di Arab.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar itu, program baru WWE Super Showdown sendiri memang terbilang nekat menggelar acara gulat di Saudi Arabia. Terutama, karena budaya Arab Saudi yang berpakaian tertutup sangat berbeda dengan Amerika Serikat.

Program Super Showdown ini sendiri harapannya bisa mengubah pandangan itu dengan menghadirkan pertandingan gulat wanita yang menghibur di Arab Saudi.