Apa Kabar Kane? Jagoan Smack Down yang Kini Jadi Walikota di Amerika Serikat

Kamis, 14 November 2019 22:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pinterest
Pegulat WWE Smackdown Glenn Thomas Jacobs alias Kane. Copyright: © Pinterest
Pegulat WWE Smackdown Glenn Thomas Jacobs alias Kane.

INDOSPORT.COM - Kane atau yang bernama asli Glenn Thomas Jacobs sempat menjadi idola penggemar WWE Smackdown, kini mengabdi sebagai Walikota di Amerika Serikat.

Akhir tahun 90-an, dengan nama Kane, Glenn Thomas Jacobs menjadi perhatian dunia, khususnya para penggemar Smackdown

Karakter Kane saat itu sangat mudah dikenali dengan topeng warna merah hitam yang menutupi wajahnya, seragam dengan warna pakaian ketat yang membalut tubuhnya. Ditambah rambut panjang yang membuat penampilan Kane semakin menyeramkan di atas ring.

Di atas ring Smackdown, karakter Kane sangat identik dengan sang kakak Undertaker, yang sempat membuat aliansi dengan nama The Brothers of Destruction.

Kane juga sempat membentuk tim bersama X-Pac, termasuk kala itu dirinya menjalin kasih dengan petarung Smackdown wanita, Tori.

Soal jalinan asmara, Kane juga sempat menjalin kasih dengan Lita pada tahun 2004. Di tahun yang sama, Kane juga sempat terlibat pertarungan dalam Kejuaraan Kelas Berat Dunia melawan Chris Benoit di Bad Blood.

Sepanjang kariernya di dunia gulat WWE Smackdown, sejumlah gelar sempat dibawa pulang oleh Kane. Mulai dari juara di Kejuaraan ECW, WCW Tag Team Championship hingga gelar Kejuaraan Kelas Berat Dunia.

Namun di luar pretasinya itu, Kane juga sangat sukses saat memilih terjun ke dunia politik dengan terang-terangan memihak ke Partai Libertarian dan mendukung Anggota Kongres Texas Ron Paul di tahun 2008.

Bahkan keseriusan Kane di dunia Politik semakin ditunjukannya dengan maju sebagai walikota Knox County, Tennessee pada Maret 2017.

Maju dengan nama aslinya Glenn Thomas Jacobs, 14.633 (36,09%) suara berhasil didapatnya. Hingga akhirnya resmi terpilih sebagai Walikota Knox County mulai 2 Agustus 2019.

Aktif sebagai Walikota, belakangan ini aktivitas Kane atau Jacobs banyak diwarnai dengan kunjungannya ke sekolah-sekolah untuk menjadi pembicara di wilayah kepemimpinannya. Hal itu seperti yang dibagikan Kane lewat beberapa unggahannya di media sosial instagram belakangan ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Great time sharing with the Bearden High School seniors today.

A post shared by Glenn Jacobs (@glennjacobstn) on