In-depth

Kisah Bos Ikonik WWE Vince McMahon: Ambisi, Skandal Seks, dan Derita tak Berujung

Selasa, 20 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Fred Prouser
Sosok bos ikonik World Wrestling Entertainment (WWE), Vince McMahon, memiliki kisah hidup berliku, soal ambisi, skandal seks, hingga adanya derita tak berujung. Copyright: © REUTERS/Fred Prouser
Sosok bos ikonik World Wrestling Entertainment (WWE), Vince McMahon, memiliki kisah hidup berliku, soal ambisi, skandal seks, hingga adanya derita tak berujung.

INDOSPORT.COM –  Sosok bos ikonik World Wrestling Entertainment (WWE), Vince McMahon, memiliki kisah hidup berliku, soal ambisi, skandal seks, hingga adanya derita tak berujung.

Lahir di Pinehurst, California Utara, Amerika Serikat pada 24 Agustus 1945, Vincent Kennedy McMahon lebih beken dengan nama Vincen McMahon.

Dia adalah anak dari Vincent James McMahon, seorang promotor gulat dan pendiri perusahaan yang sekarang dikenal sebagai WWE.

Vince McMahon diharapkan sang ayah sebagai seorang pengacara atau akuntan yang lebih kaya dari keluarganya. Padahal hal itu bertentangan dengan keinginanya untuk terjun ke dunia olahraga.

Singkat cerita, setelah lulus dari East Carolona University di tahun 1969, Vince Mc Mohan sempat menjadi salesman, sebelum akhirnya dipromosikan di pertunjukan gulat pertama kalinya di Bangor.

Pada tahun 1970-an, karena ambisinya yang menggebu, Vince McMahon menjadi orang terkemuka di perusahaan sang ayah.

McMahon menjadi promotor generasi ketiga, setelah mengambil alih WWE (sebelumnya WWF) dari ayahnya, pada era 1980-an.

Pada era 1990-an, dia terlibat serangkaian masalah hukum, hingga dia harus menjalani persidangan di kantor jaksa Amerika Serikat, Broklyn, New York.

Beberapa mantan pegulat mengaku menggunakan steroid selama karier merreka dan bersaksi bahwa WWF telah mendorong penyalahgunaan obat-obatan illegal.

McMahon dibebaskan dengan jaminan meskipun terbukti bersalah bersekongkol. Pada akhirnya dia bertahan sebagai bos ikonik WWE dengan banyak prestasi.