Wow! Aqsa Sutan Raih Emas Asian Games 2018 dengan Jetski Tak Secepat Lawan

Minggu, 26 Agustus 2018 21:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Aqsa Sutan Aswar meraih emas untuk Indonesia dari cabor jetski. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Aqsa Sutan Aswar meraih emas untuk Indonesia dari cabor jetski.

INDOSPORT.COM - Pejetski muda Indonesia, Aqsa Sutan Aswar berhasil mempersembahkan satu keping medali emas Asian Games 2018. Dia memberikan emas usai menjadi pengumpul poin terbanyak di kelas Endurance Runabout Open.

Membalap di Jetski Indonesia Academy, Pantai Ancol, Jakarta Aqsa sejatinya hanya mampu finis di peringkat dua saat balapan seri ketiga. Namun meski begitu hasil tersebut membawa dirinya berhak atas medali emas karena total poin keseluruhannya paling besar di antara yang lain.

Medali emas ini diraih sebenarnya bukan dengan mudah diraih oleh Aqsa. Terlebih pejetski 21 tahun ini mengaku mesin Jet Ski dia jauh bila dibanding kompetitor lainnya.

"Dari Moto 2 saya udah tau bakal berpeluang dapat emas. Makanya tadi saya jaga yang penting jangan jatuh, Jet Skinya jangan rusak aja," ucap Aqsa.

"Saingan terberat tadi sebenarnya ada di Korea sama Uni Emirat Arab. Mereka Jet Skinya oke dan orangnya juga oke dalam membalap," tambah dia.

Meski mesin Jetski dirinya kalah, Aqsa ternyata cukup pandai. Yakni berkat pahamnya medan serta ombak di Ancol membuat dirinya tak menemui kendala berarti.

"Sebetulnya jetski saya juga kalah ketimbang punya Korea. Tapi, saya dari kecil sudah di sini. Jadi bisa lebih menguasai arena pertandingan," tutur dia.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%