Dikalahkan China, Owi/Butet Raih Medali Perunggu Asian Games 2018

Minggu, 26 Agustus 2018 19:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran bulutangkis kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri meraih medali perunggu Asian Games 2018. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini ditaklukkan oleh juara dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan berperingkat tiga dunia dipaksa menyerah dengan dua game langsung 21-13 dan 21-18  di babak semifinal Asian Games 2018.

Sejak game yang pertama, Owi/Butet memang sudah digempur habis-habisan oleh Siwei/Yaqiong. Pasangan milik klub PB Djarum ini tak diberikan kesempatan untuk berkembang oleh pasangan China. Owi/Butet pun selalu tertinggal sejak awal meski tipis.

Keunggulan angka 9-11 nampaknya membuat pasangan China semakin pede dalam bermain. Siwei/Yaqiong pun akhirnya terus meninggalkan perolehan angka Owi/Butet dan merebut game yang pertama dengan skor cukup jauh, 13-21.

Memasuki game yang kedua, Owi/Butet enggan menyerah. Mereka selalu berusaha meyeimbangkan dan menempel perolehan angka dari Siwei/Yaqiong. Hal itu dibuktikan dengan selisih angka yang tipis-tipis saja hingga akhir game, yakni 16-18.

Sayangnya, sebelum Owi/Butet menyamakan kedudukan, pasangan China lebih dahulu memenangkan pertandingan dengan menutup game kedua dengan skor 18-21.

Kekalahan ini membuat pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini harus puas meraih medali perunggu dan gagal menyamai pencapaian empat tahun lalu yang mana mendapatkan medali perak.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana