Kandaskan Chen Long, Anthony Ginting ke Semifinal Asian Games 2018

Minggu, 26 Agustus 2018 15:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting berhasil singkirkan Chen Long. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting berhasil singkirkan Chen Long.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting tak henti-hentinya membuat kejutan. Usai menaklukkan unggulan pertama Kento Momota, kini giliran wakil China, Chen Long yang menjadi korban selanjutnya dari Ginting di Asian Games 2018.

Ginting berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long lewat dua game langsung, yakni 21-19 dan 21-11. Kemenangan ini sekaligus memastikan dirinya menyusul Jonatan Christie lolos ke babak semifinal Asian Games 2018.

Bermodal kemenangan atas Kento Momota di babak sebelumnya dan unggul head to head dari Chen Long, Anthony Sinisuka Ginting tampil cukup percaya diri sejak awal. Namun, ia nampak terburu-buru di awal game yang pertama sehingga harus rela tertinggal 6-11.

Sadar dirinya terlalu bernafsu, Ginting mencoba mengubah ritme permainan dengan lebih sabar dan tenang. Benar saja, ia mampu mengubah skor dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Ginting pun akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-19 dari Chen Long.

Keunggulan di game pertama serta dukungan penuh dari seluruh penonton yang ada di Istora Senayan membuat Ginting lebih semangat. Ia mampu terus menerus menekan Chen Long dan unggul cukup jauh 13-7.

Diserang terus oleh Ginting, Chen Long nyatanya tak mampu berbuat banyak. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini pun akhirnya harus menyerah di tangan Ginting di game kedua dengan skor 21-11.

Dengan kemenangan ini membuat Ginting menyusul Jonatan Christie melaju ke babak semifinal. Di babak empat besar, ia harus berhadapan dengan unggulan keempat turnamen, Chou Tien Chen asal Taiwan.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

6