Atlet Karate Rifki Ardiansyah Sumbang Emas ke-11 Bagi Indonesia

Minggu, 26 Agustus 2018 14:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Rifki Ardiansyah Arrosyiid sumbang medali di cabor Karate Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Rifki Ardiansyah Arrosyiid sumbang medali di cabor Karate Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali mendapatkan medali emas ke-11 di ajang multi event Asian Games 2018 lewat cabang olahraga Karate (men's -60kg), Minggu (26/08/18). Atlet karate yang menyumbangkan emas adalah Rifki Ardiansyah Arrosyiid.

Pertandingan tersebut berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Di laga final, Rifki Ardiansyah Arrosyiid berjumpa dengan wakil Iran sekaligus jawara dunia karate di tahun 2016, Amir Mahdi Zadeh.

Pertandingan Rifki Ardiansyah Arrosyiid vs Amir Mahdi Zadeh berkesudahan dengan skor 9-7 yang menjadikan karateka Indonesia mendulang medali emas di nomor kumite 60 kilogram.

Keberhasilan Rifki Ardiansyah Arrosyiid ternyata semakin berkesan. Sebab lawannya itu pernah menjadi juara dunia pada 2012 (Prancis) dan 2016 (Austria).

Sebelumnya terdapat karateka asal Bali, Cokorda Agung Sanistyarani, yang turut menyumbangkan medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia. Sanistyarani turun di nomor Women's 55 kg, setelah berhasil mengalahkan wakil China, Ding Jiamei.

Total Indonesia telah mengoleksi 11 medali emas, 12 perak, dan 18 perunggu. Posisi Indonesia sendiri saat ini berada di urutan kelima.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

5