Raih Emas, Aqsa Bayar Lunas Kekecewaan Usai Hanya Raih Perunggu

Senin, 27 Agustus 2018 08:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Aqsa Sutan Aswar meraih emas untuk Indonesia dari cabor jetski. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Aqsa Sutan Aswar meraih emas untuk Indonesia dari cabor jetski.

INDOSPORT.COM - Pejetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar berhasil meraih emas Asian Games 2018. Raihan emas ini seakan membayar lunas kegagalan dia saat turun di nomor Limited Runabout beberapa hari lalu.

Aqsa berhak mendapat medali emas usai mengumpulkan poin tertinggi di kelas Endurance Runabout Open. Dalam tiga seri balapan yang berlangsung di Jet Ski Indonesia Academy, Pantai Ancol Jakarta, Aqsa mengumpulkan total poin 1.148. 

Ditemui selepas pengalungan medali, Aqsa pun tak dapat menutupi rasa bahagianya meraih medali emas. Terlebih baginya medali ini membayar lunas kegagalan dirinya dua hari lalu.

"Saya senang banget akhirnya bisa emas setelah kemarin cuma dapat perunggu. Padahal kemarin hampir emas tapi jet ski rusak akhirnya sekarang senang banget bisa dapat emas," ucap Aqsa.

Kekalahan di nomor Limited Runabout memang menjadi penyemangat Aqsa untuk meraih emas, Minggu (26/08/18). Baginya ia ingin memberikan bukti kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya.

*Motivasi terbesar saya ya karena perunggu kemarin makanya sekarang saya mau emas. Tadi yang berat itu Korea dan UEA, mereka jet skinya oke dan orangnya juga oke, jadi tadi tinggal nasib aja yang membedakan," beber dia.

"Pokoknya emas ini untuk masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya sejak awal," tutup dia.

Dengan raihan emas ini, Aqsa mengoleksi 1 medali emas dan 1 medali perunggu untuk Tim Indonesia. Sementara sang kakak, Aero Sutan Aswar menyumbang satu medali perak.

Edy Rahmayadi Tak Bisa Jamin Masa Depan Luis Milla

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%