Potensi Medali Emas yang Bisa Diperebutkan Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

Senin, 27 Agustus 2018 08:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pesilat Indonesia, Amri Rusdana (sabuk biru) melawan Pesilat Uzbekistan, Nurulla Saidov pada babak 16 besar Kelas F Putra 70kg-75kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (23/08/18). Amri menang 5-0 atas lawannya. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pesilat Indonesia, Amri Rusdana (sabuk biru) melawan Pesilat Uzbekistan, Nurulla Saidov pada babak 16 besar Kelas F Putra 70kg-75kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (23/08/18). Amri menang 5-0 atas lawannya.

INDOSPORT.COM - Di hari kesembilan Asian Games 2018 akan ada 38 medali emas yang bisa diperebutkan dalam 12 cabang olahraga oleh kontingen negara peserta.

Indonesia sendiri menargetkan beberapa medali dari tiga cabang olahraga yang menjadi unggulan yakni pencak silat, karate, dan panjat tebing.

Di cabang pencak silat, petensi emas bukan hanya satu atau dua yang bisa didapatkan Indonesia, namun bisa mencapai delapan medali emas. Hal itu tak lepas dari melajunya para atlet pencak silat terbaik Tanah Air ke delapan partai final yang akan dipertandandingkan hari ini.

Mulai dari Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Abdul Malik, Wewey Wita, Pipiet Khamelia, Sarah Tria Monita, Hanifan Yudani Kusumah, dan Aji Bangkit Pamungkas akan bertanding di nomor seni juga pertarungan.

Sementara di cabang olahraga beladiri lainnya, Karate, Indonesia setidaknya berpotensi mendapatkan dua tambahan emas hari ini, yakni lewat nomor 68kg Putri dan 50 kg Putri.

Di nomor 68kg Putri ada karateka Georgia Zefanya Ceyco yang terlebih dahulu akan mengawali perjuangannya di babak 16 besar pada pukul 09.00 WIB. Di nomor 50kg ada Karateka Srunita Sari Sukatendel yang juga akan mengawali perjuangannya di babak 16 besar pada Pukul 15.00 WIB.

Setelah menyumbangkan satu emas, satu perak dan satu perunggu, cabang olah raga panjat tebing hari ini juga akan kembali berpeluang menambah pundi-pundi emas Indonesia. lewat nomor women speed relay dan men speed relay.

Dalam pertandingan yang dilakukan oleh empat atlet dalam satu tim itu. Indonesia mengirimkan satu wakilnya di nomor putra dan dua wakilnya di nomor Putri, yang didalamnya terdapat nama Aries Susanti yang beberapa hari lalu sukses sumbangkan emas di nomor perorangan.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.