Atlet Peraih Emas Asian Games 2018 Tolak Jadi PNS, Ini Alasannya

Jumat, 24 Mei 2019 19:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Aqsa Sutan Aswar meraih emas untuk Indonesia dari cabor jetski. Copyright: © INDOSPORT
Aqsa Sutan Aswar meraih emas untuk Indonesia dari cabor jetski.

INDOSPORT.COM - Atlet jetski nasional peraih medali emas di Asian Games 2018 lalu, Aqsa Sutan Aswar, menolak tawaran untuk berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti yang diketahui, pemerintah Indonesia memberikan apresiasi kepada atlet yang meraih medali emas di Asian Games 2018 lalu untuk menjadi PNS. Akan tetapi, Aswar menolak tawaran menjadi PNS karena dirinya mengungkapkan ingin menekuni bidang wirausaha.

"Soal PNS sudah dimintai data diri tapi belum ada kelanjutan. Namun saya pribadi ingin menjadi pebisnis karena waktunya lebih fleksibel," ucap Aqsa dikutip Antara.

Keinginan Aqsa tersebut nyatanya bukan omongan belaka. Buktinya di sela kesibukannya berlatih dan mengikuti turnamen internasional, Aqsa tetap menjalankan bisnis pribadinya maupun milik orang tuanya.

Bahkan, atlet yang masih berusia 21 tahun ini meluncurkan sebuah merk pakaian, yakni '45WAR'. Merk tersebut merupakan usaha Aqsa dengan kakaknya, Aero Aswar, serta sebuah perusahaan pakaian Young Master.

Merk '45WAR' tersebut lahir dengan penuh filosofi, Pasalnya merk itu terinsipirasi dari tanggal kelahiran Aero, yaitu empat dan bulan kelahiran Aqsa di bulan Mei. Sementara itu 'War' sendiri menggambarkan semangat juang.

Koleksi pakaian mereka ada 13 rancangan di antaranya adalah kaos, sweater, jaket hoodie, celana panjang dan pendek, hingga cardigan yang kebanyakan menggunakan warna gelap yaitu hitam serta abu-abu dengan desain tulisan warna terang.

Sementara itu, Aero dan Aqsa ini akan mengikuti turnamen jetski di Amerika Serikat, yaitu P1 AquaX. Aero sudah mengikuti turnamen tersebut sejak tahun 2013, sedangkan Aqsa yang merupakan peraih Medali Emas Asian Games 2018 itu baru mengikuti P1 AquaX tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%