Liga Inggris

Resmi! Manchester United Pecat Pelatihnya

Jumat, 24 Mei 2019 10:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United secara mengejutkan memutuskan untuk memecat pelatih tim Setan Merah U-23, Ricky Sbragia di akhir musim 2018/19 ini.

Melansir dari laman Irirsh Mirror, dipecatnya Sbragia sebagai buntut dari jebloknya tim muda Setan Merah yang sempat terdegradasi dari Liga Primer Inggris 2 musim lalu dan gagal lolos ke play-off pada kampanye kali ini.

Serta gaya melatihnya dinilai tidak cocok dengan anak asuhnya. Eks manajer Sunderland itu dinilai kurang memberikan perhatian secara individu serta dinilai tidak membangkitkan semangat kepada tim yang dibesutnya lantaran buruknya cara pendekatan Sbragia.

Hal ini membuat pihak manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri masa bakti Sbragia yang baru berjalan selama dua musim. Sebagai gantinya, Warren Joyce yang juga merupakan mantan pelatih Manchester United U-23 dikabarkan akan mengisi kekosongan kursi manajerial.

© Getty Images
Manchester United pecat Ricky Sbragia dari tim pelatih U-23 Copyright: Getty ImagesManchester United pecat Ricky Sbragia (kanan) dari tim pelatih U-23

Spekulasi ini muncul setelah Joyce dilaporkan baru saja meninggalkan jabatannya sebagai juru taktik di sebuah klub Liga Australia yakni Melbourne City setelah menjalani musim yang sulit dan hanya mencapai peringkat kelima di kompetisi domestik.

Dipecatnya Sbragia menandakan bahwa Manchester United memang sedang terseok-seok di semua level klub musim ini. Di level senior, The Red Devils hanya mampu menduduki peringkat keenam dan gagal untuk mengikuti Liga Champions musim 2019/20 mendatang.

Maka pada musim depan akan menjadi tugas yang berat bagi para pelatih, untuk kembali merivitalisasi klub yang telah terpuruk selama beberapa musim terakhir. 

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%