Liga Indonesia

Terakhir Kali Achmad Jufriyanto Dipanggil Timnas Indonesia, Ini yang Terjadi

Jumat, 24 Mei 2019 08:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah mengumumkan 25 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang dua uji coba internasional (FIFA Match Day).

Timnas Indonesia akan menjalani dua FIFA Match Day melawan tuan rumah Yordania (11/06/19) dan menjamu Vanuatu (15/06/19) atau empat hari setelahnya.

Dari daftar pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy, ada beberapa pemain senior yang kembali ke Timnas Indonesia, salah satunya bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Jufriyanto telah lama absen membela Skuat Garuda. Namanya mulai tergeser oleh bek muda potensial, seperti Hansamu Yama dan Yanto Basna.

Akan tetapi, Jufriyanto kini kembali mendapatkan kesempatan berseragam Merah Putih di bawah kepelatihan Simon meski telah berusia 32 tahun.

Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, terakhir kali tampil bersama Timnas Indonesia pada uji coba internasional melawan Fiji, 9 Februari 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia saat itu masih dilatih oleh Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu menurunkan duet bek senior Fachruddin Aryanto dan Jufriyanto di laga uji coba nonresmi melawan Fiji.

Mantan bek Kuala Lumpur FA itu bermain penuh selama 90 menit. Sepanjang pertandingan, gawang Andritany Ardhiyasa tidak kebobolan alias clean sheet.

Namun sayangnya, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang melawan negara konfederasi Oceania (OFC) berperingkat 165 FIFA tersebut.

Menurut catatan Soccerway, Timnas Indonesia melakukan 6 shots on target berbanding 2 dengan Fiji. Sepak sudut yang dihasilkan mencapai 8, namun tidak ada yang berbuah gol.

Jufriyanto berkesempatan kembali menjalani debut bersama Timnas Indonesia sejak menit awal. Meski baru kembali dari cedera engkel, ia berhasil membawa Persib Bandung menang 3-0 di laga pembuka Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM