Liga Indonesia

Ahmad Jufriyanto dan Ricardo Salampessy: Kembalinya Duo Timnas yang ‘Jinakkan’ Robin van Persie

Rabu, 22 Mei 2019 22:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© instagram.com/kualalumpurfa/
Achmad Jufriyanto (Persib Bandung) kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © instagram.com/kualalumpurfa/
Achmad Jufriyanto (Persib Bandung) kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ahmad Jufriyanto (Persib Bandung) dan Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura) kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya masuk dalam daftar 25 nama yang dikeluarkan pelatih Simon McMenemy pada Rabu (22/05/19).

Jika ditarik ke enam tahun lalu, keduanya memiliki memori spesial kala bermain bersama dalam laga uji coba melawan Timnas Belanda (07/06/13). Skuat Garuda saat itu ditangani oleh pelatih Brasil yang kini menangani Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Kala itu, keduanya bermain sejak awal pertandingan. Meski diserang sejak awal, Jufriyanto dan Salampessy berhasil mengganggu pergerakan Robin van Persie hingga gagal mencetak gol. Pemain yang meraih gelar juara Liga Primer Inggris bersama Manchester United itu bahkan ditarik keluar setelah turun minum.

Selain van Persie, keduanya juga menghadapi nama-nama beken seperti Wesley Sneijder, Jeremain Lens, Ron Vlaar dan Jonathan de Guzman. Kala itu, pelatih Louis van Gaal memang sedang merancang skuat Oranje untuk berlaga di Piala Dunia 2014.

Namun, pada akhir laga, Jufriyanto dan Salampessy tak mampu menghindarkan Timnas Indonesia dari kekalahan. Dua gol Siem de Jong dan satu gol Robben di babak kedua memastikan skuat Garuda takluk dengan skor 0-3.

Jufriyanto dan Salampessy disiapkan McMenemy untuk laga uji coba internasional melawan Yordania (11/06/19) dan Vanuatu (15/06/19). Meski di skuat Garuda dikepung oleh bek muda seperti Hansamu Yama dan Ricky Fajrin, keduanya bisa menularkan pengalamannya berlaga di panggung internasional.

Pemanggilan dua bek senior ini diyakini tak lepas dari penampilannya di Shopee Liga 1 musim ini. Keduanya sama-sama bermain penuh meski bertemu di laga perdana. Jufriyanto dan tim Maung Bandung berhasil mengandaskan Persipura yang dibela oleh Salampessy dengan skor 3-0.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%