Liga Indonesia

Termasuk Marc Klok, Ini 26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day

Rabu, 22 Mei 2019 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia dan Timnas Vanuatu. Copyright: © PSSI/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia dan Timnas Vanuatu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang dua laga uji atau FIFA Matchday pada Juni mendatang. Satu kejutan muncul, yakni pemanggilan gelandang asing PSM Makassar, Marc Klok, meski hanya sebatas latihan bareng.

Simon menjelaskan bahwa latihan akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, terhitung mulai 30 Mei nanti. Latihan dijadwalkan pada malam hari karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa Ramadan dan juga sebagai proses adaptasi untuk laga uji coba.

"Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada beberapa yang baru bisa bergabung 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami rencananya berangkat ke Yordania pada 6 Juni," kata Simon, Rabu (22/5/19).

Dari daftar pemanggilan, ada beberapa pemain yang comeback setelah sekian lama absen, seperti Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Persija), dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Selain itu, nama-nama beken langganan timnas juga masih ada seperti Andritany Ardhiyasa (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Rizky R. Pora, Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Andik Vermansah (Madura United), dan Stefano Lilipaly (Bali United).

Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain yakni sebanyak empat pemain, lalu diikuti Persebaya dan Madura United yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga FIFA matchday menghadapi Yordania (away) pada 11 Juni, dilanjutkan empat hari berikutnya menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Berikut Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia di TC Cikarang

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Semen Padang), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)

Bek: Ricardo Salampessy (Persipura), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib)

Gelandang: Novri Setiawan (Persija), Rizky Pora (Barito Putera), Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Febri Hariyadi (Persib), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija), Stefano Lilipaly (Bali United), Irfan Jaya (Persebaya)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United)

Pemain tambahan (ikut latihan bersama): Marc Klok (PSM)

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT