Liga Indonesia

Detik-detik Wasit Dilempari Botol Selepas Laga Persebaya vs Kalteng Putra

Selasa, 21 Mei 2019 23:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya melemparkan botol minuman ke arah lapangan sebagai bentuk ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya melemparkan botol minuman ke arah lapangan sebagai bentuk ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 diwarnai aksi tak terpuji suporter yang hadir langsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/05/19).

Bermain di depan suporternnya sendiri, Persebaya Surabaya gagal mengamankan poin penuh usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Kalteng Putra.

Hasil imbang 1-1 dalam pertandingan yang diwarnai beberapa gesekan antar pemain tersebut, sontak memancing kekecewaan beberapa suporter Persebaya Surabaya.

Kekecewaan tersebut ditunjukan mereka dengan melemparkan botol ke arah wasit saat hendak meninggalkan lapangan selepas pertandingan usai. Wasit dianggap menjalankan tugannya dengan buruk di laga tersebut, utamanya ketika menganulir gol Irfan Jaya saat injury time babak kedua.

Beruntung ada aparat kepolisian yang sigap mengamankan, sehingga wasit bisa tetap meninggalkan lapangan menuju lorong ruang ganti.

Bukan hanya wasit dan juga dua hakim garis, penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih, juga sempat mengalami lemparan botol suporter Persebaya saat ditandu oleh tim medis keluar lapangan. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper Kalteng Putra, Dimas Galih, ditandu ke luar lapangan usai terkena lemparan botol dari suporter di Stadion GBT. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKiper Kalteng Putra, Dimas Galih, ditandu ke luar lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%