Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra: Kejutan Tim Promosi

Selasa, 21 Mei 2019 22:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) tengah mengontrol bola sambil dibayangi pemain Kalteng Putra. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) tengah mengontrol bola sambil dibayangi pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Tim Promosi Kalteng Putra sukses menahan imbang Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2019, Selasa (21/05/19).

Bertanding di depan pendukung sendiri, Persebaya yang menginginkan kemenangan langsung tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan empat menit, Persebaya Surabaya sudah mendapat peluang melalui aksi Ruben yang berhasil merangsek masuk ke tepi kotak penalti Kalteng Putra.

Pemain Papua tersebut langsung melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sayang Osvaldo gagal meneruskan bola dengan sempurna setelah tandukannya hanya membentur tiang gawang.

Empat menit berselang, sebuah tembakan voli Lizio berhasil dilepaskan namun bola hanya mengarah pelan ke gawang Dimas Galih. Kalteng mencoba melakan serangan balik, tetapi umpan silang Pahabol berhasil ditangguhkan Hansamu.

Terus menekan, Persebaya akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat sepakan keras Misbakus Solikin dari tepi kotak penalti yang gagal dijangkau Dimas Galih. Persebaya 1-0 Kalteng Putra.

Meski sempat unggul, namun Kalteng Putra yang tanpa rasa canggung berani tampil menekan dan akhirnya menyamakan kedudukan dua menit usai gol Persebaya.

Berawal dari pergerakan Campos yang sukses memperdayai Rahmat Irianto, dengan sigap ia mengirim bola silang yang berhasil diteruskan Wanggai menjadi gol. Persebaya 1-1 Kalteng Putra.

Usai skor kembali sama kuat, kedua kesebelasan tampak bermain semakin terbuka namun Kalteng yang menginginkan poin lebih sering bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Taktik tersebut terbilang berhasil, mereka bahkan sempat mendapat peluang emas menit ke-33'. Berawal dari pergerakan Campos yang lepas dari jebakan offside, ia berhadapan satu lawan satu dengan Miswar.

Tetapi pergerakan cemerlang sang kiper, berhasil menutup seluruh jalur tembakan dan membuatnya hanya sanggup menendang bola ke sisi gawang.

Persebaya mendapat peluang terakhir di penghujung babak pertama ini melalui sepakan bebas Lizio, namun bola gagal mengarah ke gawang Dimas Galih. Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor imbang menjadi hasil di interval pertama ini.