Liga Inggris

Manchester United Tertarik dengan ‘Monster’ Rekan Setim Darren Sidoel

Kamis, 23 Mei 2019 14:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Mail
Manchester United tertarik rekan setim Darren Sidoel di Reading, Coniah Boyce-Clarke. Copyright: © Daily Mail
Manchester United tertarik rekan setim Darren Sidoel di Reading, Coniah Boyce-Clarke.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan tertarik dengan penjaga gawang berusia 16 tahun milik klub sepak bola Reading, Coniah Boyce-Clarke.

Kiper rekan setim pemain keturunan Indonesia, Darren Sidoel, di Reading U-23 ini dicap sebagai ‘monster’ karena telah memiliki tinggi badan 192 centimeter dan masih akan bertumbuh.

Meski masih berusia 16 tahun, Coniah telah mewakili Reading U-23 pada musim 2018/19. Dalam ajang divisi dua Liga Primer Inggris 2, Coniah tampil empat kali.

Ia melakoni debutnya kala melawan Fulham U-23 saat masih berusia 15 tahun. Namun, Coniah tak tampil bersama Sidoel karena nama terakhir tengah dipinjamkan ke klub sepak bola Belgia, KSV Roeselare.

Coniah memiliki keunggulan tinggi badan berkat turunan keluarganya. Ayahnya memiliki tinggi badan 205 centimeter dan itu juga ‘menular’ kepada saudara kandung laki-laki Coniah yang bertinggi badan 199 centimeter.

Tak hanya unggul tinggi badan, ia pun sejauh ini sudah memperlihatkan talentanya. Prestasinya sejauh ini adalah mendapatkan gelar penjaga gawang terbaik di ajang internasional prestisius untuk U-16, Turnamen Val de Marne.

“Untuk menjadi penjaga gawang top saat ini, saya harus bisa menggunakan kaki dengan baik seperti Ederson (Manchester City) dan Marc Andre ter-Stegen (Barcelona). Kiper modern tidak lagi seperti tahun 1990-an yang hanya mengandalkan kemampuan menghentikan tembakan,” ujar Coniah dilansir dari situs SportsBible.

Ia juga menambahkan bahwa latihan mental menjadi santapannya sehari-hari. Posisinya sebagai penjaga gawang membutuhkan kekuatan mental agar ‘kebal’ jika sewaktu-waktu melakukan kesalahan yang membuat timnya kalah.

Kala ditanya mengenai Manchester United yang tengah memantaunya, ia hanya menegaskan hanya akan fokus meniti karier di klubnya saat ini.

“Target saya untuk musim 2019/20 adalah berada di tim utama Reading dan bermain di laga besar untuk tim U-23. Saya memilih fokus untuk mengembangkan kemampuan dan tak ingin terpengaruh kabar mengenai klub besar,” tutup Coniah.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM