PON XX Papua Tak Lama Lagi, PJSI Sulsel Rekrut Pelatih Judo Asal Jepang

Minggu, 5 April 2020 03:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PJSI Sulsel
Pelatih Judo Sulsel, Karya Jusaid. Copyright: © Dok. PJSI Sulsel
Pelatih Judo Sulsel, Karya Jusaid.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 sudah tidak lama lagi. Persatuan Judo Seluruh Indonesia Prov. Sulawesi Selatan (PJSI Sulsel) lantas memutuskan untuk merekrut pelatih asing asal Jepang.

Enam bulan jelang PON XX Papua pada Oktober mendatang, para atlet judo Sulsel akan ditempa oleh Hatatani Daiki. Pelatih asal Negeri Matahari Terbit itu rencananya akan fokus meningkatkan teknik para atlet milik PJSI Sulsel.

"Dia itu pelatih judo milik PJSI Kota Makassar yang dibantu dari JICA sampai Juli mendatang. Dia akan fokus mendampingi tujuh atlet judo Sulsel yang lolos ke PON XX Papua terutama pada segi teknik," ungkap pelatih judo Sulsel, Karya Jusaid, Sabtu (4/4/20).

Masih dari Karya, PJSI Sulsel berharap para atletnya mengalami progres selama mendapatkan pendampingan dari Daiki, terutama lebih spesifik seperti teknik attack, counter attack, defense, grabbing, dan strategi.

"Kekurangan para pejudo Sulsel terdapat pada penataan teknik. Jadi pelatih itu nantinya akan memberikan kita tambahan pemahaman untuk hal-hal tersebut,” jelas Karya Jusaid lagi kepada rekaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/4/20).

Bahkan Karya berharap PJSI Sulsel memperpanjang masa kerja sama dengan Hatatani Daiki usai kontraknya dengan PJSI Kota Makassar beres. Sebab misi mereka bisa lebih baik dari PON Jabar 2016 lalu yang hanya meraih satu emas dan satu perak.

Sekadar mengingatkan, Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan hajatan olahraga paling akbar di Indonesia. Pandemi virus corona tidak lantas membatalkan event yang akan berlansung di Papua tersebut.