Gara-gara Virus Corona, KONI Bali Pulangkan Seluruh Atlet Proyeksi PON Papua

Jumat, 3 April 2020 16:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© jubi.co.id
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah memulangkan seluruh atlet proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Copyright: © jubi.co.id
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah memulangkan seluruh atlet proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah memulangkan seluruh atlet proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Ayu Sriartha dkk. diminta untuk berlatih di rumah.

Persebaran virus corona di Indonesia, khususnya Bali benar-benar mengacaukan program menuju PON Papua. Seluruh atlet kini sudah diminta untuk memprioritaskan kesehatan.

"Sesuai dengan anjuran dan imbauan dari pemerintah, kegiatan keolahragaan sudah difokuskan di rumah. Sekarang sudah tidak ada lagi sparing partner, try out dan latihan bersama," ucap Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi, Jumat (03/04/20) siang.

Situasi ini disadari Ketut Suwandi tak ideal bagi atlet. Tanpa pengawasan langsung dari tim pelatih, latihan diyakini tak bisa berjalan maksimal. KONI Bali pun kesulitan untuk memantau progres para atlet.

"Kita sempat lakukan tes fisik pada atlet. Hasilnya, 64 persen masih dibawah standar. Awalnya, kita mau kejar untuk peningkatan. Tapi, kemudian ada virus corona ini. Jadi ya saat ini stagnan," tuturnya.

Sekarang, Ketut Suwandi tak mempermasalahkan kondisi para atlet. Terpenting, para atlet bisa disiplin untuk menjalankan anjuran physical distancing, agar memutus persebaran virus corona.

"Fokusnya bantu pemerintah untuk menuntaskan virus ini, dengan cara memutus persebarannya," pungkasnya.