Menengok Kerennya Lapangan Hoki PON Papua

Kamis, 2 April 2020 15:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Lapangan Hoki PON Papua. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Lapangan Hoki PON Papua.

INDOSPORT.COM - Provinsi Papua yang akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga terbesar di Indonesia, PON XX Oktober tahun ini terus menggenjot persiapannya, mulai dari infrastruktur hingga bidang-bidang lainnya. 

Salah satu yang cukup menarik perhatian ialah pembangunan sejumlah venue yang didesain sedemikian modern. Bahkan, venue-venue seperti Stadion Papua Bangkit, Aquatic, Istora, Lapangan Hoki dan Kriket dibangun dengan standar internasional.

Bicara tentang Lapangan Hoki, venue yang berada di cluster Kabupaten Jayapura dan terletak di kampung Doyo Baru ini progresnya hanya menyisakan beberapa persen saja mendekati rampung.

"Venue Hoki dan kriket (Indoor dan Outdoor) di daerah Doyo progresnya sudah hampir selesai. Semua dijadwalkan selesai pada Juni mendatang," ujar Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo saat melakukan kunjungannya ke venue PON Papua berapa waktu lalu. 

Venue Hoki sendiri berada satu kawasan dengan venue Kriket. Lokasinya memang lumayan jauh dari pusat keramaian, namun akan membuat takjub siapapun yang berkunjung ke sana.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Lapangan Hoki PON Papua. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTLapangan Hoki PON Papua.

Pemilihan warna biru untuk lantai lapangannya terlihat sejuk, ditambah panorama sekitar dengan latar belakang pegunungan cycloop seolah membuat siapapun yang berkunjung ke sana akan merasa betah.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Lapangan Hoki PON Papua. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTLapangan Hoki PON Papua.

Pengerjaan venue Hoki dan Kriket baik Indoor maupun Outdoor lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Total biaya pembangunan venue yang dibangun menggunakan anggaran APBN ini sebesar Rp277 miliar dan dikerjakan oleh kontraktor PT Nindya Karya dan konsultan manajemen PT Bina Karya.