Ada Pandemik Virus Corona, Sulsel Tetap Siap Hadapi PON XX Papua

Jumat, 27 Maret 2020 17:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© jubi.co.id
Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin siap menghadapi pesta olaraga multilevel, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Agustus 2020 mendatang. Copyright: © jubi.co.id
Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin siap menghadapi pesta olaraga multilevel, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Agustus 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin siap menghadapi pesta olaraga multilevel, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Agustus 2020 mendatang. Meskipun Indonesia tengah dihadapkan pandemik virus corona.

Berdasarkan pengakuan Wakil Ketua Umum III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Prof. Dr. Musakir, SH., MH, sebanyak 24 cabang olahraga (cabor) telah memaparkan programnya. Hanya menyisakan satu cabor lagi.

"Programnya sudah bagus, tinggal disempurnakan lagi. Ini menunjukkan, seleksi pelatih yang dilakukan KONI pada program Sulsel Prima sangat berhasil," ungkap Musakir yang juga membaaahi Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel.

Musakir menambahkan, pelatih cabor yang menangani atlet PON XX Papua merupakan hasil program Sulsel Prima yang dihelat pada tahun 2017-2018 silam. Kala itu, sebanyak 70 pelatih mengikuti tes dan hanya 40 yang diterima.

"Mereka mampu menangani atletnya dengan baik, ini yang menggemberikan. Apalagi pelatih merupakan kombinasi junior dan senior. Jadi bukan hanya pelatih senior yang bisa membuat program tapi junior pun sudah bisa," ujar Musakir.

Musakir semakin yakin Sulsel mampu meraih prestasi lebih baik pada PON XX Papua nanti berkat program yang sudah mapan dari setiap cabor. Terlebih lagi, KONI Sulsel juga telah menghelat Sharing Program pada 11-13 Maret 2020 kemarin.