Bola Internasional

Pensiun dari Sepak Bola, Petr Cech Banting Setir Jadi Atlet Hoki Es

Kamis, 10 Oktober 2019 10:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Richard Heathcote/Getty Images
Mantan kiper Arsenal dan Chelsea, Petr Cech, banting stir jadi atlet hoki es usai pensiun dari sepak bola. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Mantan kiper Arsenal dan Chelsea, Petr Cech, banting stir jadi atlet hoki es usai pensiun dari sepak bola.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, bakal menjalani petualangan barunya sebagai atlet hoki es usai pensiun dari sepak bola profesional. Cech resmi banting setir dan bergabung dengan klub hoki es Inggris, Guildford Phoenix.

Bergabungnya Cech diumumkan melalui laman resmi Guildford Phoenix. Pria yang kini berusia 37 tahun itu mengaku sudah tak sabar menjalani profesi barunya di arena hoki es.

“Saya sangat senang dengan kesempatan bermain bersama Phoenix untuk mendapat pengalaman bertanding. Saya berharap bisa membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan dan sayang ingin bermain sebanyak mungkin,” ungkap Cech, dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sports.

Cech menambahkan, olahraga hoki es bakal menjadi pengalaman baru baginya. Terlebih, pengoleksi lima gelar juara Liga Inggris itu memang menggemari hoki es sejak ia masih anak-anak.

“Setelah 20 tahun berkarier di sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman bagus bagi saya untuk memainkan permainan yang sering saya saksikan sewaktu masih anak-anak,” tandasnya.

Sebelum memutuskan banting stir ke hoki es, Petr Cech sejatinya saat ini masih mengemban jabatan sebagai penasehat teknis dan performa di Chelsea.

Cech pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim 2018/19 lalu. Arsenal menjadi klub terakhir yang dibela eks pemain kelahiran Plzen tersebut.

Sebelum mengakhiri karier sepak bola bersama Arsenal, Petr Cech tercatat 11 musim bermain untuk Chelsea. Bersama The Blues, Cech sukses meraih sejumlah trofi bergengsi, diantaranya empat titel Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.