Liga Inggris

Meski Jabat Posisi Strategis, Petr Cech Takkan Jadi Penentu Transfer Chelsea

Sabtu, 22 Juni 2019 20:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Posisi Penasihat Teknik dan Performa yang didapatkan Petr Cech di Chelsea tak serta merta membuat dirinya dapat aktif dalam urusan transfer maupun kontrak klub asal London barat tersebut.

Dilansir dari The Sun, posisi Cech nantinya hanya akan sebagai penasihat atau memberi masukan kepada Marina Granovskaia yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik Chelsea mengenai nama-nama pemain potensial yang pantas direkrut oleh The Blues.

Banyak yang menganggap posisi anyar Petr Cech akan mengurusi transfer milik Chelsea. Namun setelah diselidiki, hierarki di tubuh The Blues hanya membuat pria berpaspor Republik Ceko tersebut menjadi seorang penyambung lidah bagi pelatih dan petinggi tim asal London ini.

Dengan hukuman larangan beraktifitas di bursa transfer yang diterima Chelsea, patut ditunggu aksi Cech dalam menngidentifkasi performa dan kebutuhan tim yang hingga saat ini belum menemuka sosok pelatih anyar sejak kepergian Maurizio Sarri.

Petr Cech sendiri memutuskan pensiun pada akhir musim 2018/19. Laga terakhir yang ia jalani adalah saat membela panji Arsenal kala menghadapi Chelsea di final Liga Europa. Usai laga terakhirnya tersebut, ia memutuskan menerima pinangan Roman Abramovich untuk mengisi salah satu pos sebagai petinggi The Blues.