Bursa Transfer

Setelah Petr Cech dan Lampard, Makelele Diisukan Ikut Tukangi Chelsea

Selasa, 18 Juni 2019 20:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Claude Makelele, dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya tersebut untuk mengisi posisi salah satu posisi pelatih.

Chelsea tampaknya tengah ingin mengembalikan beberapa pemain legendaris mereka ke Stamford Bridge. Dimulai dari Petr Cech yang dirumorkan bakal menduduki posisi direktur teknis dan Frank Lampard yang akan menjadi pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih The Blues.

Perombakan ini terjadi pasca Sarri resmi hengkang ke Italia untuk menukangi Juventus mulai musim depan (2019/20) untuk kontrak selama tiga tahun.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Standard, Makelele telah dibujuk untuk menjadi bagian dari personel Chelsea bersama Terry dan Lampard.

Hal ini tak lepas dari pengalamannya menjadi asisten pelatih di Paris Saint-Germain dan Swansea City, dan sebagai kepala pelatih di klub Bastia dan KAS Eupen.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait posisi apa yang ditawarkan pihak Chelsea kepada sosok berusia 46 tahun tersebut. Namun yang jelas, Makelele berpeluang untuk bekerja sama dengan Frank Lampard yang dirumorkan bakal kembali ke Stamford Bridge dari Derby County.

Claude Makalele pernah bermain untuk Chelsea sebagai gelandang bertahan dari 2003-2008 pasca meninggalkan Real Madrid yang ia bela selama tiga tahun. Bersama The Blues, ia telah dimainkan sebanyak 144 kali di Liga Primer Inggris dan mampu mencetak dua gol.