Liga Inggris

Resmi! Petr Cech Kembali ke Chelsea

Jumat, 21 Juni 2019 15:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© PATRIK STOLLARZ/AFP/GettyImages
Resmi, Petr Cech kembali ke Chelsea. Copyright: © PATRIK STOLLARZ/AFP/GettyImages
Resmi, Petr Cech kembali ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Republik Ceko, Petr Cech telah resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya, Chelsea sebagai direktur teknik klub.

Peresmian Cech sebagai direktur teknik baru Chelsea dikabarkan langsung melalui akun media sosial Instagram The Blues, @chelseafc.

Dalam unggahannya itu, Cech memegang jersey teranyar Chelsea dengan keterangan "Selamat datang di rumah Petr Cech, legenda Chelsea yang kembali ke Stamford Bridge sebagai direktur teknik."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Petr Cech ditunjuk Chelsea sebagai direktur teknik klub yang baru usai dirinya menyatakan pensiun dari Arsenal pada musim 2018/19.

Ditunjuk sebagai direktur teknik klub, Cech kemudian mengungkapkan bahwa dirinya measa istimewa mendapatkan tawaran ini. Ia pun bertekad untuk membawa Chelsea ke arah yang lebih sukses dengan pengetahuan sepak bolanya.

"Saya merasa istimewa memiliki kesempatan bergabung kembali dengan Chelsea dan membantu menciptakan lingkungan yang baik untuk melanjutkan kesuksesan klub dalam 15 tahun terakhir. Saya akan menggunakan semua pengetahuan sepak bola dan pengalaman untuk membuat klub lebih sukses di masa depan," respon Cech usai ditunjuk sebagai direktur teknik Chelsea.

Cech sendiri menjadi legenda Chelsea karena telah bermain untuk The Blues selama kurang lebih 11 tahun. Ia dibeli Chelsea dari Rennes pada tahun 2004.

Selama sekitar 11 tahun membela Chelsea, ia membantu klub meraih gelar juara bergengsi seperti empat kali Premier League, satu Liga Champions, empat kali Piala FA, satu kali Liga Europa dan dua kali Community Shield.

Di Chelsea, Cech juga berprestasi secara individu dengan menyabet tiga kali Premier League Golden Glove, serta masuk dalam pemain terbaik Premier League di dua musim 2003/04 dan 2013/14.

Meski berprestasi, Cech sempat terbuang di skuat The Blues, hingga ia pergi dari Stamford Bridge ke Arsenal pada tahun 2015.

Bersama Arsenal, Cech juga masih menjaga performanya. Buktinya, di awal-awal kepindahannya, Cech mendapatkan tempat bermain di bawa asuhan Arsene Wenger.

Bahkan Cech berhasil mempersembahkan satu kali juara Piala FA, dan dua kali Community Shield. Namun sayang, di tahun terakhir Cech juga tergusur oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Oleh Sebab itu, pada musim 2018/19 Cech memutuskan pensiun.